Kantor Dukcapil Dompu Diserbu Warga

734 views

Kantor Dukcapil Dompu Diserbu Warga

DOMPU-Kantor Dukcapil Dompu diserbu warga mulai senin 3 Juli 2017, umumnya mereka ingin mengurus administrasi kependudukan baik berupa KTP, Kartu Keluarga dan Akta kelahiran.

Ramainya warga yang datang kekantor itu bisa dimaklumi karena baru saja selesai libur panjang lebaran idul fitri.

Dari pengamatan media ini dilapangan, sejumlah warga yang datang sejak pagi hari itu kebanyakan mengurus KTP dan Kartu Keluarga (KK). “Ini lagi mau bikin KTP, pak” ujar Al Hijrah seorang warga yang tampak buru-buru di loket registrasi.

Membludaknya permintaan pembuatan KTP dan KK saat ini dibenarkan Afiffudin SE selaku Kabid Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Dompu. Sejak hari pertama kerja pasca libur lebaran beberapa waktu lalu, kantornya tampak ramai diserbu warga yang datang mengurus KTP, KK dan administrasi kependudukan lainnya. “Cukup ramai sekarang. Terjadi peningkatan, apalagi musim ajaran baru. Warga pada ngurus untuk keperluan pendaftaran sekolah anaknya,” katanya.

Saat ini pihak Disdukcapil kata Afiffudin telah menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan secara optimal dan profesional. Untuk ketersediaan blanko KTP dan KK diclaim cukup aman dan terpenuhi. “Pasca terjadi kekosongan secara nasional waktu lalu. Kini stok kita di Dompu aman,” ujarnya.

Saking tingginya animo warga yang datang. Petugas Dafduk sejak dua hari terakhir sampai tampak kelelahan. Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi petugas untuk terus memberikan pelayanan secara baik dan benar. “Sehari kita melayani ratusan blanko baik KTP maupun KK,” pungkas Afif. (DB02)

Dompu Hukum Kriminal

Related Post

Leave a reply