Puluhan Atlet Mengamuk di Kantor KONI Kabupaten Dompu

284 views

Puluhan Atlet mengamuk di Koni Kab. Dompu

Dompu – Sejumlah atlet berprestasi berunjuk rasa dan mengamuk di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Mereka memprotes keras kebijakan Pemkab dan KONI setempat yang belum memberikan bonus sesuai dengan janjinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/9/2014), kekesalan para atlet itu ditunjukkan dengan merusak sejumlah fasilitas di Kantor KONI.

Mereka merusak pintu dan memecahkan kaca kantor. Mereka juga merusak sejumlah fasilitas kantor dan membakarnya di depan Gelanggang Olah Raga (GOR) Kabupaten Dompu.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten telah menyetujui anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk KONI Kabupaten Dompu. Dari jumlah tersebut, Rp 1 miliar dialokasikan sebagai bonus bagi para atlet berprestasi dengan ketentuan Rp 10 juta untuk setiap medali yang diraih.

Namun, hingga kini para atlet berprestasi tersebut mengaku belum menerima bonus yang dijanjikan pemkab. Mereka mengatakan akan kembali berunjuk rasa jika pemkab dan KONI Dompu tetap tidak mencairkan bonus prestasi yang sudah dianggarkan. (Ado)

Dompu Tawuran

Related Post

Leave a reply