Kampus STKIP Yapis Dompu Siap lepas 141 mahasiswa KKN/PPL menuju Pekat

1063 views

Pembekalan KKN/PPL oleh Ketua Panitia dan Ketua STKIP Yapis Dompu

 

Pusakapublik.com – Dompu; Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu Tanggal 27 Juli 2017, memberikan pembekalan kepada mahasiswa  dalam rangka melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Praktik Pengalaman Kerja (KKN/PPL) terpadu Angkatan VI (Enam) menuju Kec. Pekat, Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh ketua pelaksana KKN/PPL terpadu Ibu. Enung Nurhasanah, M.Si KKN/PPL Terpadu tahun 2017 ini, kampus STKIP Yapis siap melepas 141 Mahasiswa yang terdiri dari 6 (enam) Program Study diantaranya: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan rekreasi (Penjaskesrek), Pendidikan Sejarah (PSJ), dan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), total mahasiswa 141 orang dari enam program study tersebut akan ditempatkan pada 12 desa yang berada di Kec.Pekat yaitu, Desa Sori Tatanga, Doro Peti, Nanga Kara, Sori Nomo, Pekat, Calabai, Beringin Jaya, Karombo, Nanga Miro, Kadindi, Kadindi Barat, dan Pancasila, Program KKN/PPL terpadu tahun 2017 tersebut akan berlangsung selama 2 (bulan) terhitung dari bulan Juli s/d Agustus 2017

 

Kegiatan KKN/PPL secara terpadu pada tahun 2017 ini adalah kali kedua dilakukan oleh kampus STKIP Yapis dalam dua tahun terakhir, dan yang terjauh selama kegiatan KKN/PPL yang pernah terjadi, dan pastinya akan lebih terasa faedahnya, mereka akan meninggalkan rumah dan keluarga selama dua bulan dan berkumpul dengan sesama mahasiswa dari berbagai jurusan serta terlibat dalam kegiatan bersama masyarakat demi merealisasikan program kerja KKN/PPL terpadu, selain itu mahasiswa/i akan mendapatkan pengalaman mengajar secara langsung pada beberapa sekolah yang sudah ditentukan dilokasinya, tandas Sekretaris Kegiatan bapak Budiman, M. Pd.

Camat Pekat yang dihubungi terkait dengan  kegiatan KKN/PPL terpadu ini pun menyambut baik dan begitu antusias dengan kedatangan mahasiswa STKIP Yapis Dompu, Kec. Pekat bulan Agustus tahun 2017 ini akan banyak mengadakan banyak kegiatan, diantaranya Lomba MTQ tingkat nasional, Gerak Jalan 17 Agustus, Kemah Bhakti, dan banyak lagi kegiatan lain dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia, demikian ungkapnya. (Pp004)

 

 

Calabai Dompu KKN/PPL Pekat STKIP Yapis

Related Post

Leave a reply