STKIP Yapis Utus Mahasiswa Ikuti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional 

916 views

Pendamping dan peserta Musabaqah 2017

 

Pusakapublik.com – Dompu; Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional XV tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) di Malang, Jawa Timur ini dinobatkan sebagai salah satu acara MTQ terbesar di dunia oleh Kemenristekdikti karena dalam ajang ini dihadiri oleh sekitar 2.500 peserta dari kalangan Mahasiswa yang tersebar dari seluruh penjuru tanah air dengan official sebanyak 750 orang.

 

 

Kegiatan dengan tema: “Melalui MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017, kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur“ ini memperlombakan 13 bidang Musabaqah diantaranya, 1. Musabaqah Tilawatil Qur’an (TL), 2. Musabaqah Tartil Qur’an (TQ), 3. Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 Juz (HQ-5), 4. Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz (HQ-10), 5. Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 Juz (HQ-20), 6. Musabaqah Qira’at Sab’ah (QS), 7. Musabaqah Khaththil Qur’an (KQ), 8. Musabaqah Fahmil Qur’an (FQ), 9. Musabaqah Syarhil Qur’an (SQ), 10. Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KIA), 11. Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab (DIA), 12. Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris (DII), 13. Musabaqah Desain Apliksi Komputer Al-Qur’an (DAQ).

 

 

Dalam kegiatan Musabaqah tersebut kampus yang memiliki slogan Jadikan Prestasi sebagai tradisi yakni Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu, turut berpartisipasi dengan mengutus salah satu talenta terbaik mereka untuk mengikuti Musabaqah bidang Tartil Qur’an, atas nama Muh. Fajrin, dari Program Studi Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) semester IV. Kami telah mengetahui acara ini dari beberapa minggu yang lalu, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendapatkan hasil yang terbaik, NTB tidak pernah diremehkan dalam kegiatan semacam ini, karena memiliki banyak talenta yang sudah matang, kami memiliki misi mempertahankan budaya positif tersebut, membawa nama baik NTB umumnya, Daerah Kab. Dompu Khususnya, dan tentunya Kampus STKIP Yapis, agar dapat dikenal di kanca nasional seperti ini, ucap pendamping peserta Musabaqah bapak Imamul Arif, M.Pd.i. (Pp004)

 

 

MTQ Musabaqah Nasional STKIP Yapis

Related Post

Leave a reply