Prihatin Musibah Banjir Bandang Lombok Timur, FKMPD Malang Lakukan Penggalangan Dana

552 views

Pusakapublik.com, Malang– Banjir bandang yang menimpa masyarakat di kecamatan Keruak dan kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (18/11) lalu, telah merenggut nyawa, merusak ratusan rumah warga dan memutus akses jalan dibeberapa jalan strategis di kedua kecamatan.

Prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok Timur mendorong puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana dan Doktor (FKMPD) Bima- Dompu, Malang melakukan aksi penggalangan Dana. Aksi Penggalangan dana dilakukan dibeberapa tempat yang ada di Kota Malang, diantaranya di Depan Trafic Lingh (Lampu Stop) jalan Sukarno-Hatta (Huhat) Depan Kampus Universitas Brawijaya dan di Depan Kampus ITN Malang.

Menurut Koordinator Umum Faturahman, aksi bersama ini direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari (21-22/11 red), dengan melibatkan beberapa elemen diantaranya KKLM, IKAHUMA, IKOBI dan  beberapa elemen lainnya, “Aksi sebai bentuk kepedulian kama atas musibah yang telah menimpa masyarakat Lombok Timur kemarin” Tegasnya.

Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung oleh kami, tutur Faturahman. Kami sudah ada perwakilan di Lombok timur yang ikut terlibat dalam membantu korban di lotim, ungkap Faturahman yang juga mahasiswa pascasarjana UMM.

Faturahman berharap kepada seluruh mahasiswa baik yang ada di Malang maupun yang ada di seluruh Indonesia agar melakukan hal sama. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban korban musibah banjir bandang “ mudah-mudahan dengan dana yang terkumpul nanti dapat meringankan beban korban yang mengalami kehilangan tempat tinggal akibat terjangan banjir”, ungkapnya.

Dari pantauan media Pusakapublik.com di lokasi aksi, terlihat sejumlah mahasiswa sedang melakukan penggalangan dana dengan membawa kardus, pamflet dan sebagian melakukan orasi sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang terjadi. (PP001)

FKMPD Musibah Banjir Penggalangan Dana

Related Post

Leave a reply