PILKADES Serentak Berjalan Tertib dan Kondusif

355 views

Pusakapublik.Com, Dompu – Sebanyak 33 Desa  sudah menggelar pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak  pada 23 November 2017 hari ini. Saat ini tengah memasuki tahap penyelesaian perhitungan surat suara tiap-tiap desa masing-masing TPS.

Untuk diketahui sebanyak 33 desa sudah melaksanakan proses pemilihan kepala desa serentak diantaranya di kec Dompu yaitu desa Sorisakolo, O,O, Karamabura, Dorebara Dan Mangge Nae, untuk kecematan Woja di antaranya desa Raba Baka, Nowa, Baka Jaya, Riwo, Wawonduru, Saneo dan Serakapi.

Kecematan Kempo yaitu desa Soro Timur, Doro Kobo, Kempo, Tolo Kalo. Kecematan Hu,u yaitu desa Jala dan Desa Adu, kecematan Pajo di desa Tambe Lae, untuk kecematan Manggelewa yaitu desa Soriutu, Tekasire, Kampasi Meci, Tanjung, Lanci Jaya, Kwangko, Nanga Tumpu, Dan Banggo.

Sementara di kecematan Pekat diantaranya desa Dorepeti, Kadindi Barat Dan Karombo, sedangkan untuk kecematan Kilo adalah desa Lasi, Kramat dan desa Mbuju yang sudah secara serentak sudah dilaksanakan hari ini (23/11).

Dari pantauan media ini, sejak awal perhitungan surat suara dari jam satu siang yang sudah ditetapkan panitia, antusias pendukung calon kades meningkatkan terutama desa Baka Jaya, desa Raba Baka dan Dore Bara.

“Saya sebagai pendukung calon kades baka jaya sangat antusias menyambut perhitungan terakhir nanti walaupun saat ini keunggulan suara pada no urut 1 Umar H. Abu Bakar “imbuh Imah salah satu pendukung no urut 1 desa Baka Jaya.

“Ada tiga objek utama nantinya yang perlu diperhatikan di lapangan pada saat ini terutama desa Baka Jaya ialah menjaga keamanan, kotak suara, dan kondusifitas lokasi digelarnya Pilkades masing-masing desa agar pelaksanaanya aman, tertib dan lancar ” ujar Babinkantibmas Baka Jaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber terpercaya, sampai dengan 19.00. pemenang pada pilkades serendak sudah mulai terungkap seperti dibeberapa desa diantaranya terpilih Umar H. Rasyid (Sorisakolo), Saiful (Dorebara), Ikraman (Manggenae), Umar (Bakajaya), Trisutrisno, S.Pd (Rababaka), Kurais A. Bakar (Nowa), Fatah, ST (Wawonduru) Sastromijoyo (Serakapi), Rustam (Saneo), Taufik ( Dorokobo), Aidin (Soriutu),  Sudirman (Banggo), Syahril, S. Pd. (Lanci Jaya), Yan Sofian (Tekasire), Nursalam (Kwanko), Abdul Hal (Kempo), Patuwari (Soro), Ikhlas (Tolokalo), Amir Mahmud, S. Pd.(Tembalae), dan L. Herihirawanto (Kadindi Barat)…… (Pp001-Pp002)

Damai Dompu Kondusif Pilkades Serentak

Related Post

Leave a reply