Koprs PMII Putri Cabang Dompu Gelar Symposium

428 views

Pusakapublik.Com, Dompu – KOPRS PMII PUTRI cabang Dompu mengadakan acara Symposium dengan tema “Gerakan Perempuan untuk Kejayaan Indonesia” yang dirangkaikan dengan peringatan hari lahir Koprs PMII putri nasional ke-50 di gedung Dharma Wanita DOMPU pada Sabtu malam (25/11).

Perlu diketahui perjalanan sejarah organisasi yang bernama koprs PMII putri yang disingkat kopri mengalami proses yang panjang dan dinamis. Kopri berdiri pada kongres II PMII pada tanggal 7-11 Februari 1967 di Malang Jawa timur dalam bentuk departemen keputrian dengan berkedudukan di Surabaya Jawa timur dan lahir bersamaan Mukernas II PMII di Semarang Jawa tengah pada tanggal 25 November 1967.

Oleh karenanya bertepatan dengan momentum peringatan hari lahir kopri tanggal 25 November, yakni salah satu organisasi mahasiswa perempuan di Dompu memperingati hari lahir koprs PMII putri dengan tema “Symposium Gerakan Perempuan untuk Kejayaan Indonesia”, dan bersamaan dengan seminar keperempuanan yang di bawa oleh ketua mabincab PMII cabang DOMPU Nadirah SE Akt  (Mewakili Perlemen Perempuan) dan Enung Nurhasanah M.Si (dari Akademisi)  pengurus mabincab PMII cabang DOMPU.

Pengurus Kopri cabang DOMPU mengungkapkan bahwa cara merefleksikan kembali penting dilakukan karena untuk memberikan mentalitas anggota dan kader perempuan PMII cabang DOMPU “Untuk membentuk gerakan perempuan ke hal yang positif harus di barengi dengan perempuan yang bisa berbaur dengan masyarakat ” tutur nurrahmaniah ketua kopri PMII cabang Dompu.

Sementara itu Nadirah SE Akt selaku ketua mabincab PMII cabang Dompu dalam pemaparannya menekankan bahwa ” dalam symposium gerakan perempuan untuk kejayaan Indonesia muda-mudahan para perempuan mampu menjawabnya lewat gerakan koprs PMII dan lebih khususnya kopri cabang Dompu” ungkapnya.

Acara berlangsung khidmat dan disesi acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan pemotongan kue oleh pengurus kopri cabang Dompu dan pengurus mabincab. (Pp002)

Gerakan Indonesia Korps PMII Perempuan Putri Symposium

Related Post

Leave a reply