Sri Mulyani: Kita Harus Perangi Korupsi

354 views

Sri Mulyani ( Menteri Keuangan RI)

Pusakapublik.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan acara sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Boediarso Teguh Widodo mengungkapkan tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengomunikasikan kepada perangkat derah terkait alokasi penggunaan dan pelaporan Transfer ke Daerah dan Dana Desa pada tahun 2018, koordinasi perbaikan pengelolaan TKDD dalam APBD dan APBDes. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat.

Di samping itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut menyampaikan beberapa hal, instrumen fiskal di pusat dan daerah adalah instrumen penting di dalam penyelenggaraan negara serta pelayanan masyarakat, serta hal itu harus dikelola secara berkualitas, dan akuntabel.

 “Instrumen fiskal di pusat dan daerah merupakan instrumen penting dalam penyelenggaraan negara dan harus dikelola secara prudent, berkualitas, transparan, dan akuntabel,” ungkap Sri seperti yang dikutip dari akun twitter @KemenkeuRI, Selasa (6/12/2017).

Sri juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memperbaiki birokrasi untuk melayani masyarakat dan dunia usaha, selain itu dia juga menginginkan agar pengelolaan keuangan daerah lebih berorientasi pada perbaikan tata kelola sehingga dapat melayani masyarakat dengan sangat baik.

“Kita harus memerangi korupsi karena setiap Rupiah yang diambil adalah setiap Rupiah yang hilang dalam memperbaiki kesejahteraan masyarakat Indonesia. Itu praktik tidak terpuji dan bisa meruntuhkan kepercayaan rakyat pada pemerintah,” tambah dia.

(sumber; https://economy.okezone.com)

Perangi Korupsi. Sri Mulyani

Related Post

Leave a reply