Peduli Lingkungan; BEM dan HMJ STKIP Yapis Bersihkan Pantai Lakey

850 views

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutiv Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Penjaskesrek STKIP Yapis Dompu. Sedang berpose sebelum melakukan Kegiatan Bersih Pantai Lakey Hu’u (foto Ardin)

PUSAKApublik.com, Dompu- Kegiatan bakti sosial bersih Pantai Lakey Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu  yang dilakukan oleh HMPS penjaskserek bekerja sama dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) STKIP Yapis Dompu,  pada Sabtu (24/12).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMPS Penjaskesrek dan BEM STKIP Yapis Dompu untuk membersihkan sampah-sampah, baik sampah organik maupun sampah plastik yang ada di sekitar pantai Lakey. hal ini dilakukan agar memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nampak sejumlah Mahasiswa sedang membersihkan Pantai Lakey (Foto Ardin)

Ketua Prodi Penjaskserek  Budiman M.Pd mengatakan pada PUSAKApublik.com bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa Prodi Penjaskserek yang tergabung HMPS bekerjasama dengan BEM sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan bentuk kepedulian terhadap salah satu tempat wisatawan yang paling ramai di kunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara, “Sebentar lagi tahun baru 2018.  Tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara” imbuhnya.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh beberapa Dosen dan mahasiwa partisipan dari jurusan yang lain yang ikut andil dalam kegiatan susur pantai Lakey.

“Iyah memang, kami tidak hanya mengajak pada HMPS penjaskserek saja tapi kami juga mengajak dari mahasiswa yang dari jurusan lain kalaupun mereka mau ikut andil dalam kegiatan kami ini” ucap Yahya ketua HMPS.

“Kami yakin baksos yang kami lakukan ini akan memberikan sesuatu yang positif bagi wisatawan apalagi pantai Lakey menjadi pantai idaman bagi para wisatawan dan akan menambah suasana keindahan pantai Lakey ” ucap ketua BEM Walid. (Ardin)

BEm & HMJ Peduli lingkungan STKIP Yapis. Dompu Lakey

Related Post

Leave a reply