TGB Bicara Tentang Kehebatan dan Kemuliaan Islam di Amerika Serikat

422 views

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menjadi pembicara pada acara Mukhtamar Komunitas Muslim Indonesia di Amerika (IMSA) bekerjasama dengan Komunitas Muslim Malaysia di Amerika (MISG) di Denver, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu, 23 Desember 2017. (suarantb.com/ist)

PUSAKApublik.com, Mataram – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi justru hadir sebagai pembicara pada acara Muktamar Komunitas Muslim Indonesia di Amerika (IMSA) bekerjasama dengan Komunitas Muslim Malaysia di Amerika (MISG) di Denver, Colorado, Amerika Serikat, seperti dilansir  suarantb.com, pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Di hadapan jemaah yang hadir TGB menguraikan dan membawakan cerita tentang kehebatan, kemuliaan dan keagungan Islam kepada komunitas Muslim yang ada di daratan Amerika. Ia pun mengajak umat Islam untuk mengulang dan memperbaharui cerita tentang kemuliaan, kehebatan, kepeloporan dan kepahlawan Islam tersebut.

Berbagai cerita tentang kehebatan, kemuliaan dan keagungan Islam tersebut, menurut TGB haruslah diwujudkan dalam kehidupan sehari hari. Sesuai dengan tema muktamar, yaitu “Living Under The Light of Qur’an and Sunnah”. TGB menyebut sejatinya hidup adalah bagaimana mengisi tiap ruang dalam hidup dengan kebaikan-kebaikan dan kemuliaan Islam.

“Bahkan kebaikan dan kemuliaan itu tidak cukup hanya dengan mengisinya saja. Tapi juga mewariskannya kepada generasi Islam yang akan datang, melalui ikhtiar dakwah,” ujarnya.

Ikhtiar dakwah tersebut bisa dilakukan dengan menyampaikan cerita dan realitas kemuliaan Islam seperti yang disampaikan oleh para ulama lewat kitab-kitabnya dan sunah Rasulullah serta dakwah-dakwahnya. Terlebih saat ini, wahyu Allah SWT berupa Alquran, berisi cerita dan hukum-hukum Islam yang dipedomani umat Islam, merupakan sumber kebenaran yang tidak terbantahkan keautentikannya.

“Kita bersyukurlah menjadi umat yang sumber-sumber ajarannya memiliki tingkat autentitas yang tidak tertandingi oleh ajaran apapun,” tegasnya.

Kegiatan Muktamar IMSA-MISG ini digelar rutin tiap tahunnya mengambil lokasi berbeda-beda dari setiap negara bagian di Amerika Serikat. Perhelatan kali ini, yang dibuka langsung oleh Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono ini dilaksanakan hingga tanggal 26 Desember 2017. (ros)

Amerika Serikat Islam Kehebatan kemuliaan TGB Bicara

Related Post

Leave a reply