Hari Pertama Masuk Kerja, Masih Ada ASN Pemprov NTB yang Bolos

341 views

Kepala BKD NTB, H. Fathurrahman. (suarantb.com/ros)

PUSAKApublik.com, Mataram– Hari pertama masuk setelah libur tahun baru, diperkirakan masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov NTB yang absen. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, H. Fathurrahman menyampaikan selalu ada kemungkinan ASN yang tidak masuk kerja pada hari pertama.

“Tentu ada yang tidak masuk, terutama yang mudik karena sesuatu alasan dan lain hal. Nanti kita cari tahu seperti apa,” ujarnya ditemui di kantornya, seperti dilansir suarantb.com, Selasa, 2 Januari 2017.

Fathur menjelaskan bertepatan dengan hari pertama masuk kerja, inspeksi mendadak (sidak) telah dilakukan pagi tadi. Namun, hasilnya baru bisa diketahui besok karena sedang dilakukan pendataan di seluruh wilayah NTB.

Terkait sanksi yang diberikan pada ASN yang bolos pada hari pertama kerja, Fathur menyebautkan ada beberapa sanksi. Terutama pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) seperti yang umumnya dilakukan. Pemotongan TKD yang diberlakukan sebesar 2 persen yang diakumulasikan dengan gaji yang diterima pada bulan yang bersangkutan.

dengan adanya sanksi pemotongan TKD ini menjadi pertimbangan ASN untuk tidak membolos lagi.”Kalau menurut pemantauan, pemotongan TKD itu jadi pertimbangan para ASN. Termasuk juga sanksi berupa teguran kan itu juga menjadi catatan bagi yang bersangkutan,” tandasnya.

Ada PNS Bolos Hari Pertama Masuk Kerja

Related Post

Leave a reply