2018, Korean Air dan Royal Brunei Buka Rute ke Lombok

640 views

Ilustrasi pesawat Korean Air

PUSAKApublik.com, Praya – Dua maskapai penerbangan internasional Korena Air dan Royal Brunei siap melakukan invasi usaha dengan membuka rute penerbangan di Lombok International Airport (LIA) pada tahun 2018 ini. Korean Air kemungkinan tetap dengan pola carter flight seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2017 lalu. Melayani penerbangan langsung dari Korea Selatan-LIA.

Sedangkan Royal Brunei berencana melayani penerbangan langsung Brunei Darussalam-LIA satu flight sehari. “Untuk Korean Air sudah ada konfirmasi baru mulai penerbangan pada Bulan Februari mendatang. Kalau Royal Brunei masih menunggu konfirmasi dari pihak maskapai bersangkutan,” aku Kepala Dinas Pariwisata NTB, H.L.Moh. Faozal,  di LIA, seperti dilansir Suarantb.com, Rabu, 3 Januari 2018.

Dengan masuknya dua maskapai internasional ini, ujarnya, jadi harapan baru bagi dunia pariwisata Lombok khususnya dan NTB pada umumnya. Karena tentunya, akan semakin banyak wisatawan dari kedua negara tersebut yang bakal datang dan berkunjung di daerah ini, sehingga pariwisata Lombok akan semakin dikenal dunia.

Saat ini kedua maskapai internasional tengah melakukan persiapan. Begitu pula pihak PT. Angkasa Pura (AP) I LIA juga tentunya juga melakukan persiapan, agar semua kebutuhan untuk pembukaan rute penerbangan dari dan menuju dua negara bisa berjalan.

Selain kedua maskapai, Air Asia Malaysia sebagai maskapai internasional yang sudah cukup lama beroperasi di LIA, mulai tahun ini juga akan menambah jumlah penerbangannya. Dari dua penerbangan sehari ditambah satu penerbangan lagi.   ‘’Ini juga direncanakan mulai Bulan Februari mendatang,” tambahnya. Bahkan, untuk penerbangan tambahan tersebut statusnya sebagai penerbangan penghubung. Dari sekitar 37 penerbangan internasional dari berbagai negara.

‘’Jadi nantinya penumpang yang dari Tiongkok, Korea Selatan, Austrailai bahkan dari Honolulu yang hendak ke Lombok akan dilayani oleh penerbangan tersebut,’’ ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, General Manager (GM). PT. AP I LIA,  I Gusti Ngurah Ardita, mengaku kalau maskapai-maskapai internasional ini sudah hampir pasti akan masuk membuka rute penerbangan di LIA. Hanya saja, pihak masih terus berkomunikasi dengan pihak maskapai guna mematangkan rencana yang ada.

“Prinsipnya kita siap melayani  maskapai yang akan membuka rute penerbangan di LIA. Terutama lagi  maskapai internasional. Semua kebutuhan berupa fasilitas pendukung di bandara sudah kita siapkan,” ujarnya.

Buka Rute ke Lombok Korean Air Royal Brunei

Related Post

Leave a reply