Pemkab. Dompu Gelar Sholat Sunah Gerhana Bulan

416 views

Ratusan Jama’ah Sholat Sunnah Gerhana Bulan, memadati Mesjid Agung Baiturrahman Kab. Dompu (Foto Ardin)

PUSAKApublik.com, Dompu- Sesuai surat mandat Kementrian Agama RI mengintruksikan kepada seluruh umat muslim di Indonesia untuk melaksanakan sholat sunah Gerhana Bulan (sholat khusuf), Pemerintah Kabupaten Dompu bersetra masyarakat melakukan sholat Sunnah gerhana bulan total di Mesjid Raya Baiturrahman Dompu selesai sholat Isya, Rabu (31/01).

Perlu di ketahui Fenomena gerhana bulan berdasarkan data astronomis bahwa pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 M bertepatan tanggal 14 Jumadal Awal 1439 H mulai pukul 18: 48 : 27 WIB di seluruh Indonesia akan terjadi gerhana bulan total ini, puncak gerhana akan terjadi pada pukul 20:29:49 WIB dan akhir gerhana bulan total pukul 22:11:11 WIB.

Selasai sholat Isya Suara gema takbir, tahmid di dalam mesjid raya Baiturrahman Dompu yang di kemumandakan oleh para jemaah menandakan gerhana bulan total sudah waktunya, dan para jemaah Mesjid raya Baiturrahman Dompu melanjutkan dengan sholat Sunnah gerhana bulan total secara berjamaah yang di imam kan oleh ustadz lalu Syarifudin sebanyak dua rakaat, empat kali rukuk dan empat kali sujud.

Dalam isi khutbah Ustadz Lalu Syarifudin ” Fenomena ini mari kita jadikan pembelajaran masing-masing setiap umat di muka bumi karena ini salah satu tanda-tanda kebesaran Allah SWT, dan gunakan malam hari ini memperbanyak doa-doa, takbir dan memperbanyak sedekah untuk para fakir miskin” ujarnya . (PP002)

Gerhana Bulan Pemkab Dompu Sholat Sunah

Related Post

Leave a reply