PMII Cabang Dompu Gelar PKD Se Pulau Sumbawa

973 views

PUSAKApublik.com, Dompu– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Dompu menggelar pembukaan pelatihan kader dasar Se-Pulau Sumbawa di gedung KNPI kabupaten Dompu dengan tema “Menciptakan kader mujahid dalam mengamalkan tujuan PMII sebagai upaya menjaga kestabilitasan daerah” yang di ikuti oleh anggota PMII dari berbagai komisariat cabang Se- pulau Sumbawa, Senin, (26/02).

Kegiatan Pelatihan kader dasar ini diadakan di pondok pesantren Yasmin di desa Dorebara mulai 26 Februari-1 Maret 2018 yang di ikuti utusan dari cabang Sumbawa barat, cabang Sumbawa besar, cabang Bima dan cabang Dompu selaku tuan rumah dengan keseluruhan anggota yang menjadi peserta.

Dalam sambutan ketua umum cabang Dompu juhari mengatakan” pelatihan kader dasar ini yang kami adakan se-pulau Sumbawa menjadikan tolak ukur kesuksesan sistem kaderisasi di PMII seluruh Indonesia tapi khusus nya kami di cabang Dompu, dan semoga para peserta hari yang akan menjadi kader nantinya mampu mengamalkan tujuan PMII dan menjaga kestabilitasan daerah dari berbagai daerah sepulau Sumbawa, “ujarnya.

Pelatihan Kader dasar ini di hadiri oleh utusan PKC PMII NTB islamsyah yhudin selaku sekretaris ketua satu dalam sambutannya menyerukan kepada para anggota PMII se-pulau Sumbawa “Kader menjadi tulang punggung dalam organisasi bukan lagi menjadi kader yang tidak militan,”

Dari pantauan pusakapublik.com Hadir dalam acara pembukaan tersebut beberapa OKP, para alumni dan mabincab PMII cabang DOMPU dan Perwakilan Pemerintah Daerah Ir, H Rasyidin, M. Si  sebagai staf ahli Bupati. Ir. H. Rasyidin dalam sambutannya mengatakan bahwa kami dari kepemerintahan siap membantu demi kemajuan para pemuda asalkan kita jangan saling mencurigai antara satu sama lainnya, demi kemajuan para pemuda dengan menjaga kestabilitasan daerah, ujarnya.  dan selain memberikan sambutan mewakili Bupati Dompu Ir. H. Rasyidin membuka secara resmi kegiatan PKD se Pulau Sumbawa tersebut. (Pp002)

Dompu PKD PMII PulauSumbawa

Related Post

Leave a reply