Kepala BKD; 23 Pimpinan OPD yang Baru Dilantik Sudah Memenuhi Syarat

1012 views

Bupati Dompu Drs. H. bambang M Yasin, sedang melantik 23 Pejabat Eselon II/ Foto Amin.

PUSAKApublik.com, Dompu– Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator lingkup Pemda Dompu yang lowong akhirnya terisi.

Ada 23 pejabat tinggi pratama yang dilantik oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Pelantikan dilaksanakan pada Rabu malam (21/3) sekitar pukul 20.30 Wita di aula Pendopo Bupati Dompu.

Pelantikan pejabat eselon II itu berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.22/035/BKD/2018 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan memperhatikan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-613/KASN/3/2018 tanggal 20 Maret 2018 atas hasil seleksi terbuka oleh Panitia Seleksi Kabupaten Dompu.

Nama-nama pejabat eselon II yang dilantik yakni : Drs. Burhanuddin sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Infrastruktur Setda), Tajuddin, SH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Infrastruktur Setda (jabatan lama Fungsional Umum Dinas Sosial), Ir. Armansyah, M. Si menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (jabatan lama Sekretaris Bappenda).

H. Moh. Syai’un, SH., M. Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Politik dan Aparatur Setda ( Jabatan lama Fungsional Umum Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Muhammad, ST, M. Si Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (jabatan lama Kadisperindag), M. Amin, S. Sos Asisten Administrasi Umum Setda (jabatan lama Kabag Umum Setda), Hairuddin, SH Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (jabatan lama Kabag Hukum Setda Dompu).

Hj. Iris Juwita Kastianti, S. KM Kepala Dinas Kesehatan (jabatan lama Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Ir. Muh. Syaiful HS Kadisnakertrans (jabatan lama Inspektur Inspektorat), Ir. Fakhruddin A. Wahab, M. Si Kadis Kominfo (jabatan lama Fungsional Umum DP3A), Ir. Husni Tamrin Kadis sebagai Pertanian dan Perkebunan (jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra), Ir. Rusdin menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra (jabatan lama Fungsional Umum Distanbun), Ir. Zainal Arifin, M. Si ebagai Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (jabatan lama Sekretaris Dinkes).

Albu Hairum, S. Sos Kadis Lingkungan Hidup (jabatan lama Sekdis LH), Rohyani, SH sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah), Dra. Hj. Sri Suzanna, M. Si sebagai Kadisperindag (jabatan lama Fungsional Umum Bappeda dan Litbang), Agus Salim, S. Sos Kasat Pol PP (jabatan lama Kabag Umum dan Kehumasan DPRD), Khairul Insyan, SE., MM Kadisbudpar (Analis Perencanaan Bappeda dan Litbang), Daryati Kustilawati, SE., M. Si sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (jabatan lama Sekretaris DP3A).

Ir. Wahiddin Kadislutkan (jabatan lama Sekretaris Dislutkan), Ir. Muh. Rasyidin Suryadin, M. Si sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra (jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Aparatur Setda Dompu) , Soehartomo, S. KM., MPPM Inspektur Inspektorat (jabatan lama Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra), Ir. Fakhrurrazi sebagai Kadinsos (jabatan lama Kadistanbun).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ir. Ruslan menjelaskan dengan adanya proses pelantikan tersebut, maka tidak ada lagi posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong.

“16 jabatan yang lowong sudah terisi semua karena hari ini jumlah yang dilantik adalah 23 orang untuk menjabat jabatan pimpinan tinggi pratama.

Disebutnya 10 orang adalah hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan belum lama ini , 6 orang pengembalian ke jabatan eselon 2 dan 7 orang adalah rotasi jabatan.

“Penempatan jabatan ini melalui pembahasan-pembahasan di lihat dari berbagai aspek baru diputuskan. Antara lain profesionalitas, integritas dan kompetensinya,” jelasnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan surat rekomendasi dari KASN diterima pada hari Rabu (21/3) jam 17.00 Wita dan selanjutnya pelantikan langsung dilaksanakan pada Rabu malam itu.

Dilanjutkan HBY masih banyak PR yang membutuhkan kerja sama semua OPD. Bupati meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk melaksanakan tanggung jawab yang diembannya dengan baik.

“Malam ini saya ingin memastikan semua tanggung jawab saya sebagai Kepala Pemerintahan di daerah ini didistribusikan dengan baik. Saya meminta saudara-saudara bertanggung jawab baik yang dilantik malam ini maupun yang dilantik sebelumnya agar pekerjaan diselesaikan,” pintanya. (Amin).

BKD Dompu Bupati Dompu Lantik Pimpinan OPD OPD

Related Post

Leave a reply