BEM STKIP Yapis Dompu Gelar Debat Politik Anak Sekolah Tingkat SMA Sederajat

593 views

PUSAKApublik.com, Dompu– Badan eksekutif mahasiswa STKIP YAPIS DOMPU mengadakan DEPOT (debapat politik anak sekolah) yang di ikuti SMA, SMK dan MA SE kabupaten Dompu yang diadakan di aula STKIP YAPIS DOMPU selama satu hari penuh dengan tema pencerahan terhadap pemilih pemula 03/05.

Dalam program perdana BEM STKIP YAPIS debat politik anak sekolah di ikuti oleh 10 tim yang di ikuti tiga puluh siswa dan siswi sekabupaten Dompu, ” program ini adalah program perdana kami dari BEM STKIP YAPIS DOMPU dari bidang pendidikan, semoga regenerasi pemilih pemula ini mampu memberikan kontribusi terhadap pemilih terdahulu” ujar ketua panitia Nur Rahmawati.

Debat politik anak sekolah merupakan langkah awal memberikan stimulus untuk regenerasi pemili pemula agar melahirkan regenerasi anti politik di Indonesia khususnya di kabupaten Dompu, dalam sambutannya Ketua BEM STKIP YAPIS DOMPU menyerukan ” semoga output dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pergulatan politik yang ada di Indonesia lebih khususnya di kabupaten Dompu”.

Selama kegiatan yang akan berlangsung panitia yang di bantu juga oleh anggota BEM STKIP YAPIS DOMPU yang lain mengadakan perlombaan debat politik anak sekolah menggunakan sistem gugur dengan dua tem terlebih dahulu menggunakan pembahasan materi tehnik strategi dalam pemilihan pemimpin, islamkah atau demokrasi, politik uang atau politik cerdas dan penerapan pendidikan politik dengan juri bapak Sugerman M.Pdi. (Ardin)

BEM Debat Politik SMA STKIP Yapis

Related Post

Leave a reply