Amankan Pelaku Curanmor,  Mako Polsek Pajo Dilempar Massa

473 views

Tampak Puluhan Massa sedang mendatangi Mako Polsek Pajo untuk melihat Pelaku Curanmor pada Jum’at (27/7) (Foto Fb Polsek Pajo)

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu, Puluhan massa mendatangi Markas Komando (Mako) Polisi Sektor (Polsek) Pajo untuk melihat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sekitar pukul 18.00 Wita, pada Jum’at (27/7).

Bersadarkan Laporan yang dirilis akun Facebook Polsek Pajo, terungkapkan, bahwa peristiwa bermula saat Korban M (29 thn), warga Dusun Pandai, Desa Kareke Kecamatan Dompu, sekitar pukul 15.00 Wita Korban memarkir motornya Pingir jalan So Jero.  Korban saat itu sedang melakukan penyabitan rumput, pada sekitar pukul 17.00 wita Korban bepapasan dengn Saudara N,  pada saat itu saudara N menyampaikan bahwa dirinya melihat sepeda motor Milik M sedang terjatuh, Namun saat dilihat oleh saudara N, sepeda motor milik M tersebut di kendarai oleh orang yang tak dikenal, rilis akun polsek pajo.

Peristiwa kecelakaan yang dilihat saudara N tersebut berlokasi di Dusun Jati Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Namun Orang tak dikenal tersebut langsung melarikan diri yang berbonceng 3 dengan temannya menggunakan Jenis Motor Revo warna Hitam dengan Pelaku AR mengalami luka akibat jatuh dari Motor curian tersebut.

Karena diketahui Pelaku curanmor berinisial AR. mengalami luka yang cukup parah dan pelaku pasti membutuhkan penanganan medis, Kanit Intelkam Polsek Pajo BRIPKA FAHRUDIANSYAH,S.Sos dan Bhabinkamtibmas Desa Lepadi M. ERWIN ROSADI,S.Sos yang mendapatkan laporan atas kejadian tersebut langsung mendatangi RSUD Dompu dan meminta pihak RSUD Dompu untuk mengecek semua Puskesmas yang ada di Dompu untuk memastikan keberadaab pelaku.

Berdasarkan informasi yang didapat Polsek Pajo bahwa Pelaku AR sempat bersenbunyi di rumah keluarganya dan kemudian keluarganya berinisiatif membawa pelaku AR. dengan  menggunakan Ojek berobat di PKM Ranggo dengan mengaku di petugas medis luka akibat lakalantas tabrak kambing.

Mendapat informasi bahwa ada pasien yang mengalami kecelakaan lalu lintas yang dirawat di PKM Pajo, Kapolsek Pajo IPTU RODOLFO M.DE ARAUJO langsung memerintahkan anggota piket untuk mengamankan dulu pelaku AR dari PKM Ranggo ke Polsek Pajo karena kuat duguaan bahwa pasien tersebut adalah AR. pelaku curanmor yang sedang dicari.

Tampak Satuan Brimob sedang berjaga -jaga di depan Mako Polsek Pajo (Foto Fb. Polsek Pajo)

Mendengar informasi bahwa Pelaku AR. sudah di tahan di Mako Polsek Pajo, secara spontanitas masyarakat setempat mendatangi Mako Polsek Pajo yang ingin menghakimi Pelaku AR, sempat terjadi saling dorong antara petugas dengan massa. Massa ada yang melempar batu kearah Mako Polsek Pajo namun anggota Polsek tetap mempertahankan keselamatan nyawa Pelaku curanmor.

“Kalau saja tidak segera diamankan Anggota Polsek Pajo, Pelaku Curanmor berinisial AR (18 Thn), warga asal Dusun Mekar, Desa Jati mengi/ Teka Sire, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, kemungkinan sudah tewas.” Rilis Akun Facebook Polsek Pajo.

Tindakan massa yang berusaha ingin main hakim sendiri berhasil di redam berkat adanya bantuan gabungan Aparat Polres Dompu, Sat. Brimob dan Polsek Pajo yang dipimpin oleh Waka Polres Dompu KOMPOL HASBULLAH,SH yang melakukan Himbauan dan Tembakan peringatan sehingga pelaku AR berhasil dilakukan evakuasi untuk dipindahkan dari Rutan Mapolsek Pajo menuju Rutan Mapolres Dompu guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Tampak Kaca Mako Polsek Pajo Pecah akibat lamparan batu oleh massa yang tidak puas (foto Fb. Polsek Pajo)

Namun Pasca Evakuasi Pelaku curanmor, Massa yang tidak terima sehingga Mako Polsek Pajo menjadi sasaran amukan massa dilempari yang mengakibatkan sejumlah kaca Mako Polsek Pajo Pecah dan 2 Warga Masyarakat setempat terkena lemparan Batu dan akibat kerusakan dan adanya korban pelemparan Tersebut gabungan Aparat Polres Dompu, Sat Brimob dan Polsek Pajo kembali melakukan himbauan dan tembakan peringatan untuk membubarkan massa. Pada pukul 20.40 Wita Massa membubarkan diri dan Situasi Kondusif. (*)

*Sumber: facebook Polsek Pajo

Curanmor Dilempar Massa Dompu Polsek Pajo

Related Post

Leave a reply