Duka Melanda Lombok Timur, Situasi Terkini di Sembalun

322 views

PUSAKAPUBLIK.COM, Lombok Timur- Innalillahi wa inna’ilaihi rajiun. Musibah Gempa Bumi dengan kekuatan 6,4 Skala Ricther yang berpusat lombok utara telah memakan korban baik meninggal, luka berat maupun luka ringan dan kegurian materiil lainnya.

seperti diketahui Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali, Minggu, 29 Juli 2018, pukul 05.47.39 WIB. Hasil analisis BMKG menunjukkan episenter gempa terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram pada kedalaman 24 km.

Daerah paling terkena dampak dan berdekatan dengan pusat gempa adalah Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Seperti dirilis Kapolres Lombok Timur AKBP Muhammad Fathurahman bahwa hingga saat ini data sementara yang dimiliki oleh Polres Lombok Timur terdapat dua orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

“Terdapat dua orang mininggal dunia, salah satunya warga Malaysia dan puluhan korban luka berat maupun ringan, Ungkap AKBP M. Fathurahman, Minggu (29/7).

Sementara itu, berdasarkan informasi dan data yang didapat media ini, terlihat suana dan kondisi yang cukup memprihatikan. Seperti terlihat pada foto-foto di bawah ini.

Duka Lotim Sembalun

Related Post

Leave a reply