Bupati Dompu Instruksikan Pimpinan SKPD dan Instansi lainya untuk Semarakan HUT RI Ke-73

499 views

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (Kerjasama Humas Dompu dengan Pusakapublik.com)

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu– Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan serta mensukseskan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang puncak acaranya akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Dompu mengajak kepada semua elemen masyarakat mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Institusi TNI dan Polri, BUMN, BUMD, Lembaga Perbankan, Camat, Kepala  Desa, Lembaga Pendidikan dan Lembaga Politik, NGO dan Dunia Usaha serta lembaga lainnya yang berada di Kabupaten Dompu untuk ikut memeriahkan, menyemarakan , merayakan dan mensukseskan acara HUT RI Ke-73 tersebut.

Ajakan itu, dilakukan oleh Pemda Dompu melalui instruksi Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dengan No. 003/03/PEM/2018  tertanggal 24 Juli 2018 tentang menyemarakan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 tingkat kabupaten Dompu.

Instruksi Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin ditujukan langsung kepada para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Institusi TNI dan Polri, Pimpinan BUMN/ BUMD, dan Perbankan, Camat, Lurah dan Kepala Desa, dan Pimpinan Lembaga Pendidikan serta Pimpinan Lembaga Politik, NGO, dan Dunia Usaha lainnya se Kabupaten Dompu.

Dalam instruksi tersebut Bupati Dompu  mengajak  kepada para Pimpinan Lembaga mulai dari Pimpinan SKPD sampai pinpinan dunia Usaha untuk melakukan pengibaran Bendera Merah Putih, memasang spanduk, umbul-umbul atau hiasan lainya,

Kemudian melakukan penataan Gapura, pengecetan pagar dan menata serta menjaga kebersihan, keindahan dan ketentraman lingkungan, kemudian memasang lampu jalan, lampu hias atau lampu penerangan lainnya sejak tanggal 1 s/d 31 Agustus 2018.

Bupati Dompu juga menginstruksikan kepada setiap SKPD dan Instasi lainnya untuk mengadakan kegiatan lomba dan atau pertandingan olah raga terutama lomba bernuansa religius dan pertandingan olah raga yang memupuk persudaraan dan silatutahim.

Diakhir Insturuksinya Bupati Dompu Berharap agar semua pimpinan SKPD dan Instasi lainnya untuk menindaklajuti instruksi ini kepada seluruh jajaran atau wilayah kerja yang dipimpinnya masing-masing.

Adapun kegiatan untuk memeriahkan dan menyemarakan HUT RI ke-73 dapat dilakasanakan sejak instruksi ini dikeluarkan. (Kerjasama Humas)

Bupati Dompu Instruksikan MeriahkanHUt RI SKPD

Related Post

Leave a reply