KONI Dompu Tergetkan 40 Emas di Porprov 2018

499 views

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Dompu, Yarid, ST

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu menargetkan 40 medali emas dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2018 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum KONI Kabupaten Dompu, Yarid, ST saat ditemui media ini di kantornya kemarin. Dikatakannya target 40 emas itu untuk memposisikan Kabupaten Dompu meraih 4 besar dalam Porprov 2018 dari 5 besar pada Porprov 2014.

“Dengan target 40 emas itu kami ingin menaikkan grade kita dari grade 5 menjadi grade 4,” ujarnya.

Yarid menerangkan target  40 emas bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi membutuhkan kerja ekstra, latihan yang intens dan dukungan semua pihak. Untuk itu, saat ini KONI Kabupaten Dompu sedang fokus pada pemusatan Latihan (Satlat) untuk 16 cabang Olahraga yang dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Dompu.

“Dari 16 cabor itu ada 78 atlet dan 16 pelatih yang kita siapkan,” jelasnya. Sedangkan untuk cabor beregu, Yarid mengatakan tidak di-Satlat-kan. Namun demikian tetap dipersiapkan juga untuk diikutkan pada Porprov mendatang. Cabor beregu itu di antaranya sepak bola, volly dan sepak takraw.

Lebih lanjut Yarid mengemukakan untuk efisiensi pelaksanaan Satlat, juga telah dibentuk tim untuk memverifikasi dan menyeleksi kelayakan atlet dan cabor untuk diikutkan pada Porprov tersebut. “Karena Porprov ini di samping sebagai kegiatan yang bersifat pesta juga menjadi ukuran prestasi olahraga suatu daerah,” tandasnya.

Disebutnya, secara keseluruhan cabor yang direncanakan akan diterjunkan ke Porprov 2018 ada 26 cabor dengan menyesuaikan pada ketersediaan anggaran. Diakuinya Kabupaten Dompu memiliki andalan pada olah raga tarung seperti Boxer, Tinju, Kempo, Taekwondo, dan Silat. Sehingga cabor-cabor tersebut ditargetkan menjadi penyumbang emas bagi Kabupaten Dompu. Termasuk pula cabor atletik (PASI), panjat tebing, volly pasir dan bulu tangkis. Dikatakannya pelaksanaan Porprov diagendakan bulan November 2018, tetapi kemungkinan besar diundur bulan Desember 2018. “In sya’allah sekitar awal bulan Desember,” pungkasnya.(emo).

Emas Koni Dompu Porprov

Related Post

Leave a reply