Minimalisir Paham Radikal, Polres Dompu Lakukan Operasi Bina Waspada

541 views

Tampak Hadir Beberapa Anggota Kepolisian Resort Dompu dan Puluhan Siswa dalam Acara Operasi Bina Waspada di Pondok Pesantren Al_Kautsar Desa Ranggo Kecamatan Pajo

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu– Dalam upaya preventif masuknya pemahaman dan tindakan radikal di dunia pendidikan terutama Pondok Pesanteren, Kepolisian Resort Dompu mengadakan Operasi Bina Waspada di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Desa Ranggo Kec Dompu, Kab Dompu. Operasi Bina Waspana di pimpin langsung oleh Bapak AKP Nusran Nugrahan untuk Mewakili Kapolres Dompu. (06/09/2018).

“Upaya Operasi Bina Waspada ini dilakukan untuk mengoptimalkan pondok pesantren di kabupaten Dompu agar terhindar dari pemikiran yang radikal dan tindakan yang radikal,” ucap Bapak Nusran Nugrahan kepada PusakaPublik.com.

“Pelaksanaan Bina Waspada Ini di lakukan di seluruh pondok pesantren yang ada di kabupaten Dompu, bukan hanya di fokuskan pada pondok pesantren saja akan tetapi kegiatan Bina Waspada ini di adakan juga di Organisasi Nahdlatul ulama dan Muhammadiyah di Kabupaten Dompu.” Lanjutnya.

AKP Nusran Nugrahan

Dalam momen pembinaan waspada ini Kapolres Dompu memberikan bantuan langsung berupa bahan sembako dan bahan bangunan untuk pondok pesantren Modern Al-Kautsar yang di terima langsung oleh ustadz dan ustadzah di mushola pondok pesantren Modern Al-Kautsar.

Operasi Bina Usaha tiap Hari di setiap pondok pesantren yang ada di kabupaten Dompu dan Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di lakukan seluruh kepolisian se Indonesia dan di fokuskan pada Pondok Pesantren dan organisasi kemasyarakatan.

Dari pantau media ini, acara Bina Waspada berlangsung secara khidmat yang di ikuti para santri dan santriwati yang diiringi senyuman dari muka polos mereka saat mendengarkan penyampaian Materi Bina Waspada. (Ardin)

Bina Waspada Paham Radikal Polres Dompu

Related Post

Leave a reply