IPTU Adhar; Berantas Narkoba Perlu Peran Masyarakat

609 views

Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Adhar S. Sos

PusakaPublik.Com, Dompu – Penyalahgunaan Narkoba Di kabupaten Dompu semakin meningkat sehingga perlu ada penanggulangan yang signifikan dan dilakukan secara masif oleh pihak kepolisian dan masayarkat. Sebab dari waktu ke waktu jumlah kasus penyalagunaan narkoba terus meningkat.

Untuk mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba ini, penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri. Masyarakat harus ikut andil perperan dan bersama lembaga penegakkan hukum berada di lini terdepan.

Seperti diungkap Kasat Narkoba IPTU Adhar S. Sos Saat di temui di ruangan mengatakan Polres Dompu telah berhasil mengungkap sejumlah kasus penyalahgunaan narkoba yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Sampai saat ini kami dari Kasat Narkoba terus bekerja ekstra keras untuk menanggulangi pencegahan narkoba, tapi yang terpenting adalah keluarga harus terus mengawasi anak-anak nya dan menanamkan nilai-nilai keagamaan agar terhindar dari penggunaan narkoba apalagi di sekitaran Dompu, Manggelewa sangat banyak sekali penggunaan obat terlarang ini.” Ungkapnya pada Jum’at (07/09).

Selain itu perlu dilakukan peeningkatkan Kesadaran Hukum dalam Berbangsa, Bernegara dan Bermasyarakat Demi Tercapainya Kehamonisan’.” lanjut nya.

Narkoba menjadi ancaman yang sangat serius bagi regenerasi kedepannya harus ada tindakan hukum yang sangat serius di kabupaten Dompu.  agar anak – anak terhindar dari obat terlarang, IPTU Adhar berharap masyarakat atau lingkungan harus juga berperan dalam membatu mengawasi dan mau melaporkan jika ada kegiatan atau akivitas masyarakatnya yang mencurigakan.

“Pemberantasan dan Tindakan Hukum terhadap Penyalahgunaan Narkoba dapat berjalan optimal bila ada peran masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba. Tegasnya. (Ardin)

Dompu IPTU Adhar Narkoba

Related Post

Leave a reply