Dianggap Bermasalah, Massa PPDC Desak Kepala Desa Mundur

695 views

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu_ Puluhan Massa yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Desa Cempi Jaya (PPDC) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Desa untuk menuntut Kepala Desa agar segera mengundurkan diri dari jabatannya karena tidak mampu menjalankan Roda Pemerintahan dengan baik, Senin (10/09).

Tampak Puluhan Massa dari Persatuan Pemuda Desa Cempi Jaya sedang melakukan Aksi Demontrasi di Depan Kantor Desa Cempi Jaya (Senin, 10/09). (foto. Facebook Okhy)

Menurut Oki selaku Koordinator aksi PPDC, mengatakan bahwa  Kepala Desa Cempi Jaya tidak becus mengelola  anggara Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) yang diperoleh Desa Cempi Jaya, selain itu banyak persoalan lain yang terjadi selama kepemimpinan Kepala Desa periode ini.

“Proses pembangunan yang bangun oleh Kepala Desa Cempi Jaya hanya setengah yang terlihat karena ketidakbecusan Kepala Desa, ditambah lagi dengan persoalan lain seperti PRONA, BUMDES dan pengangkatan desa yang terselebung. Ungkap Okhy

oleh karena itu, Tegas Okhy, Persatuan Desa Cempi Jaya mengeluarkan pernyataan sikap terkait masalah-masalah di atas,

Pertama, kami mendesak Kepala Desa agar segera mundur dari jabatannya karena telah gagal memimpin desa. Kedua, mendesak Ketua badan permusyaratan desa (BPD) untuk menunjukkan LPJ Kepala Desa.

Ketiga, Lanjut Okhy, meminta kepada Bupati Dompu  agar segera mencopot Camat Hu’u  karena telah melakukan konspirasi dengan kepala desa terkait dengan pengangkatan perangkat desa. dan Kelima, meminta kepada kepala Inspektorat untuk segera melakukan investigasi terkait dengan pembangunan yang ada di desa cempi jaya.

Selain itu, meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera menangkap dan mengadili desa cempi jaya karena telah melanggar UU . dan mendesak Kepala Desa untuk hentikan tindakan diskriminasi dan intimidasi terhadap pemuda masyarakat Desa Cempi Jaya. Tegas Okhy sembari  mengatakan ” segera keadilan tegak di desa kami”. (Ardin)

Bermasalah Dompu Kepala Desa PPDC

Related Post

Leave a reply