Miris, Dekat dengan PDAM Warga Larema Alami Krisis Air Bersih

529 views

Tampak Sejumlah warga dan puluhan Cerigen, ember dan galon disediakan untuk menunggu diisikan air bersih bantuan dari mobil tanki PUPR Kabupaten Dompu, (Senin, 10/09) (Foto. Ardin)

PUSAKAPUBLIK.COM, Woja– Sudah lima hari lamanya warga lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mengalami krisis air bersih.  Akibatnya   berimbas pada kurangnya kebutuhan air bersih sehari-hari, Senin (10/09).

Pasalnya Air menjadi kebutuhan primer yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, tanpa air manusia akan lambat melakukan kegiatan lainnya, apalagi kebutuhan ibu-ibu rumah tangga menjadi faktor utama air yang diperlukan, dari pantauan langsung PusakaPublik.com pada Senin malam pukul 19:45 wit, terlihat beberapa orang dewasa bahkan sampai anak-anak mengantri dan membawa masing-masing ember agar memastikan diri mendapatkan air bersih.

” Saya sebagai warga Larema sangat miris melihat warga kami sangat susah mendapatkan air bersih, apalagi kami dekat dengan PDAM sangat merusak citra PDAM, masa Larema dekat dengan PDAM tidak mampu menunjang air bersih dan memperbaiki saluran air, inikan Sangat miris yang kami lihat” ujar Atun.

“Semoga saja secepatnya PDAM memperbaiki saluran air ini agar kebutuhan sehari-hari kami tidak terganggu dengan adanya krisis air bersih ini, mandi saja kami susah apalagi pas kami pergi kerja yah kami kadang-kadang kami numpang di kampung sebelah” Lanjutnya”.

Terlihat juga PDAM Dompu memberikan bantuan stok air bersih pada warga dengan menggunakan tangki air yang berukuran besar dengan menggunakan mobil tanki PUPR Kabupaten Dompu. Dalam satu hari mobil ini menghabiskan tiga tangki air bersih untuk dibagikan ke warga. (Ardin)

Dompu Krisis Air Larema PDAM Woja

Related Post

Leave a reply