Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Kemenag Dompu Gelar Pawai Ta’aruf

508 views

Tampak Ratusan Orang dari berbagai kalangan memadati Lapangan Pendopo Bupati Dompu untuk melakukan Pawai Ta’aruf untuk merayakan Tahun Baru Hijriah 1440 (Senin, 10/09) (Foto Ardi)

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu – Menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 Hijriah, Kementerian Agama Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengadakan Pawai Ta’aruf yang di ikuti oleh ASN Lingkup Kemenag, Pemkab, siswa/ siswi baik MA/SMA/MTS/SMP/MI/SD dan beberapa ormas,  pada Senin (10/09).

Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 H yang bertepatan pada tanggal 11 September 2018. Seluruh umat Islam di dunia merayakannya dengan suka cita bahkan di sebagian pelosok tanah air mengadakan pengajian, pawai obor, dan lain sebagainya sebagai bentuk rasa suka cita menyambut tahun baru hijriah.

Tampak para peserta Pawai Ta’aruf sedang bersiap untuk melakukan longmarc menuju Mesjid Raya Dompu.

Pawai ta’aruf ini resmi di lepas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu (Drs. Syamsul Ilyas, M.Si). Pada momen ini Syamsul Ilyas mengatakan semoga di tahun baru Hijriah Kabupaten Dompu dijauhi dari bencana dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Tampak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu (Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si) dan Kepala Bagian Kesra Kabupaten Dompu Julkifli Lubis, S.Sos, sedang melepas peserta Pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru 1440 H.

“Peserta ramai dan membludak hari ini beda dengan tahun sebelumnya, semoga tahun baru 1440 H ini Bumi Nggahi Rawi Pahu di jauhi dari segala bencana dan kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dari pantauan  PusakaPublik.com lapangan Pandopo terlihat berbeda, Dimana Kementerian Agama Kabupaten Dompu menggunakan lapangan Pendopo sebagai titik star pawai ta’aruf untuk menyambut tahun baru hijriah,  dan finish di depan Mesjid Raya Baiturrahman Dompu. (Ardin)

1440 H Kemenag Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam

Related Post

Leave a reply