Kendalikan Pertumbuhan Penduduk, Pemda Gencar Bentuk Kampung KB

384 views

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH sedang memukul Gong (Foto Ardin)

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu – Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu di buka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH. , Kamis (13/09).

Masalah penduduk pembesaran yang tidak merata, akan terjadi pemicu keresahan secara global. Kampung KB diharapkan sebagai langkah implementasi tercapainya target penurunan jumlah penduduk khususnya di kabupaten Dompu .

Dari Pantauan kami PusakaPublik terlihat banyak warga yang ikut hadir dalam program pencanangan kampung KB yang di adakan oleh BKKBN, DPPKB yang berkerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Dompu dan beberapa kepala instansi pemerintah yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Pemicu keresahan masyarakat salah satunya jumlah penduduk yang meningkat dan perlu ada penangan khusus, terjadinya peningkatan angka kemiskinan merupakan salah satu diantaranya juga.

Saat di temui oleh kami PusakaPublik di lokasi acara bapak Wakil Bupati menjelaskan ” semoga saja program ini Dapat lebih aktif dalam lintas program untuk kampung KB dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan.” Ujarnya.

Camat Pajo  Arahim dan ibu Kepala Desa Ranggo Siti Sumarni ikut hadir dalam program pencanangan kampung KB dan mendampingi bupati Dompu sampai akhir penutupan acara. (Ardin)

Dompu Kampung Kb Pertumbuhan Penduduk

Related Post

Leave a reply