BKKBN Dompu Gelar Sekolah Siaga Kependudukan

465 views

Tampak Puluhan siswa-siswi sedang menyimak penyepaian materi dalam SKK yang digelar BKKBN Kabupaten Dompu

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Dompu mengadakan sosialisasi Pendidikan Kependudukan melalui sekolah siaga kependudukan ( SKK ) di aula Kantor BKKBN Kabupaten Dompu dengan mengundang Siswa/Siswi SMP Negeri 4 Dompu dan SMA Negeri 1 Woja, Jum,at (14/09).

Program ini di canangkan untuk generasi muda yang masih berada pada level pendidikan dengan tujuan kedepannya regenerasi mampu membuat perencanaan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya, pendidikan kependudukan merupakan salah satu jalan tengah menunjukkan bahwa ada perbaikan awal bagi kaum muda yang khususnya di kabupaten Dompu.

Kepala BKKBN Kabupaten Dompu Gatot Gunawan, S. Km

Kepala BKKBN Gotot Gunawan, S.Km yang kami temui dalan ruangan kerjanya menjelaskan bahwa ” pendidikan kependudukan melalui sekolah siaga kependudukan (SKK) ini diharapkan agar generasi muda mampu menangkal perlajuan pertumbuhan kependudukan yang ada di kabupaten Dompu, dan kami mengharapkan kepada seluruh kaum muda agar punya kesadaran dini untuk tidak terlibat dalam pernikahan usia dini, pemakaian obat terlarang, dan lain sebagainya.” Ujarnya.

Kaum muda menjadi tongkat estafet kepemimpinan masa depan yang akan datang, tanpa ada pengawasan dari lingkungan sekitar baik keluarga, sekolah maupun instansi kepemerintahan kaum muda akan punah dengan tersendiri nya.

Sosialisasi ini menghadirkan tiga orang pemateri dari BKKBNProvinsi NTB dengan tujuan mampu memberikan stimulus yang baik bagi para kaum muda di kabupaten Dompu. (Ardin)

BKKBN Dompu SKK

Related Post

Leave a reply