Pantai Pasir Putih Nanga To’i, Pilihan Tepat Untuk Berakhir Pekan

1090 views

Salah satu spot pasir putih yang memanjakan mata di Nanga To’i Malju Kilo (Foto Ardin)

PUSAKAPUBLIK.COM, Kilo, Dompu. – Tempat Wisata Pantai Pasir Putih atau yang kita kenal dengan Nanga To,i yang berada di Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu menjadi idola baru bagi pengunjung khususnya kalangan masyarakat Dompu dan sekitarnya, Minggu (16/09).

Pantai Nanga To,i merupakan salah satu destinasi yang wajib kita lestarikan dan harus dijaga kebersihannya, agar keindahannya dan kebersihan pantai menarik perhatian pengunjung yang datang baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Sisi lain Pantai Pasir Putih Nanga To’i

Salah satu keindahan ciptaan tuhan yaitu iantai pasir putih atau Nanga To,i merupakan salah satu destinasi wisata yang begitu indah dengan panorama pantai yang terletak di desa Malaju Kilo, namun sangat di sayangkan jauh dari perhatian Pemerintah Dompu khusunya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan instansi terkait lainnya.

Padahal dari pantauan kami Pusakapublik.com terlihat panorama pantai yang sangat sejuk dengan kondisi pepohonan yang rindang tapi sangat disayangkan dinodai dengan sampah yang berserakan yang menumpuk dimana-mana karena tidak tersedianya tempat sampah .

Tampak sampah yang berserakkan akibat minimnya kesadaran pengunjung dan ketiadaan fasilitas tempat sampah.

Perlu ada perhatian yang jelas untuk mempertahankan keindahan alam khususnya Pantai pasir putih agar wisatawan yang berkunjung agar mereka bisa beradaptasi dengan keindahan pantai pasir putih.

“Yah memang harus ada perhatian yang serius bagi pemerintah untuk meningkatkan taraf tempat wisata disini agar pengunjung tidak bosan hadir disini, saya pun sangat menyesalkan hal ini terjadi sampah berserahkan di mana-mana kan ini tidak menghadirkan keindahan bagi kami pengunjung harus ada juga kasadaran dari kita masing-masing untuk menjaga keindahan alam ini”. Tutur Eman pengunjung”.

Berburu Sunset di Nanga To’i dan dijamin tidak rugi berkunjung kesini

Menjaga keindahan alam salah satu bentuk kecintaan kita terhadap ciptaan tuhan, membangun keharusan bagi setiap orang secara pribadi masing-masing dengan melibatkan instansi pemerintah yang terkait secara bersamaan untuk menjaga dan merawat keindahan alam. (Ardin)

Destinasi Dompu Malaju Kilo Nanga To'i

Related Post

Leave a reply