GPMDB Desak Inspoktorat Audit Kepala Desa Hu’u

730 views

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu – Gerakan Pemuda dan Masyarakat Desa Hu’u Bersatu (GPMDB) berunjuk rasa depan kantor DPRD kabupaten Dompu dan Inspektorat kabupaten Dompu untuk mendesak keduan Lembaga tersebut agar segera memanggil dan melakukan Audit kepada Kepala Desa Hu’u karena diduga telah melakukan penyalahgunaan ADD/DD tahun 2016 dan 2017, Senen (17/09).

Perlu di ketahui bahwa dari kucuran anggaran dana desa dan dana desa (ADD/DD) Desa Hu’u mendapatkan kurang lebih 1,2 miliiar. Berdasarkan  hasil Musrenbangdes sejumlah program dilakukan oleh Pemerintah Desa diantaranya adanya alokasi dan untuk BUMDES senilai 50 juta, pembuatan bak sampah masing-masing 1/6 dusun, pemiliharaan jalan ekonomi, pembuatan badan jalan dusun, honor guru paud dan lain sebagainya tidak dilakukan secara transparan dan tidak rasional.


“Tidak masuk di akal Kepala Desa Hu,u tidak di tetapkan sebagai tersangka bahwa telah jelas dia melakukan penyalahgunaan anggaran dana desa dengan secara terbuka maka dari itu kami meminta pihak DPRD dan inspektorat segara menindaklanjuti kasus ini, jangan biarkan desa kami menjadi desa yang tidak makmur, padahal mereka di gaji dengan menumbuhkan taraf ekonomi di desa kami,” ujar M.Taher dalam orasinya.

Dari pantauan kami Pusakapublik.com massa aksi kurang lebih dari dua puluh orang setelah berorasi depan DPRD kabupaten Dompu dan massa aksi mengalihkan diri ke inspektorat kabupaten Dompu, setelah melakukan audiensi dengan pihak inspektorat kabupaten Dompu massa aksi membubarkan diri tanpa ada perlawanan. (IArdin)

Desa Hu'u Dompu DPRD GPMDB

Related Post

Leave a reply