Warga Saka Temukan Peluru Mortir

726 views

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu– Warga dusun Saka desa Manggeasi Kecamatan Dompu dikagetkan dengan penemuan peluru mortil di Gunung  Teka Ati dusun Rasanggaro desa Manggeasi. Rabu (27/09).

Penemuan peluru mortil tersebut menurut keterangan saudara Ikbal ( penemu ) bahawa mortil tersebut di temukan satu pekan lalu, ketika dia sedang berburu burung dan pada saat mengambil hasil buruan di semak semak menemukan sebuah benda berbentuk peluru kemudian di bawah pulang dan disimpan di rumahnya.

Karena merasa khawatir bahwa barang tersebut mirip peluru dan di anggap berbahaya maka yang bersangkutan berniat melaporkan pada pihak yang berwajib. Sekitar pukul 16:40 24 September saudara Ikbal menghubungi Anggota Sat Intelkam Polres Dompu Bripda M. Arafah untuk mengambil satu peluru mortil.

 

Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris melakukan koordinasi dengan Danki brimob subden 3 detasemen A.Iptu Sudirman,SH terkait penemuan peluru mortil.

Jihandek brimob subden 3 detasemen A datang ke Mapolres Dompu untuk melakukan pengecekan pembuktian pengaktifan peluru mortil tersebut. Diduga  peluru mortil tersebut di duga kuat tertinggal sisa perang dunia ke II. (Ardin).

Dompu Peluru Mortir

Related Post

Leave a reply