Tidak Memiliki NIK Ratusan Pelamar CPNSD Padati Ducapil Dompu

446 views

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dompu, Drs, Abdul Nazib 

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu menjadi idola bagi masyarakat yang ingin melamar menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Pasalnya ratusan warga yang merupakan pelamar CPNS memadati dan berkerumun di depan kantor Ducapil hanya untuk melihat NIK KTP mereka masing-masing karena sebagai salah satu syaratan melamar menjadi calon pegawai negeri sipil. Selasa (02/10).

Ratusan pelamar calon pegawai negeri sipil daerah kabupaten Dompu tahun anggaran 2018 sangat antusias mengurus berkas dan bahan untuk mengikuti seleksi CPNS tersebut.

Berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Indonesia no 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dalam hal no NIK KTP harus tercatat dalam NIK KTP masing-masing.

Akan tetapi banyak calon pegawai negeri sipil yang tidak terdaftar no NIK KTP nya dalam dukcapil kabupaten Dompu.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dompu Drs, Abdul Nazib saat dikonfirmasi  PusakaPublik.com   di ruangan kerjanya menjelaskan bahwa ” ini hanya kesalahan teknis saja, kan tidak mungkin No NIK nya harus berubah hanya sekejap saja, akan tetapi ada pihak operator servernya yang bisa mengaksesnya melalui proses aplikasi mereka.” Ujarnya.

Banyak keluhan dan ketidakpuasan pelamar calon pegawai negeri sipil mereka merasa No NIK KTP tidak tercatat sama sekali.
” Yah memang banyak yang mengadu pada kami akan hal tersebut tapi sudah kami arahkan pada operator servernya untuk memberikan arahan bagi mereka.” Lanjutnya (Ardin)

CPNSD Dompu Dukcapil

Related Post

Leave a reply