Demo Dinsos, HMI Dompu Tuding Pendamping PKH Tidak Bekerja

823 views

PUSAKAPUBLIK.COM, Dompu- Himpunan mahasiswa Islam cabang Dompu melakukan aksi demonstrasi untuk mendesak mengeluarkan nama-nama penerima program keluarga harapan PKH Se kabupaten Dompu depan kantor dinas sosial kabupaten Dompu. Kamis 04/10.

Dalam momen ini HMI cabang Dompu melakukan long march depan masjid raya Baiturrahman kabupaten Dompu menuju depan kantor dinas sosial kabupaten Dompu, terlihat puluhan massa aksi sambil membawa perangkat aksi dan menyanyikan lagu-lagu kemahasiswaan.

Sejak dimulainya PKH Tahun 2007 sampai saat ini Himpunan mahasiswa Islam cabang Dompu menganggap dinas sosial sangat tertutup dan tidak mau mempublikasikan setiap data yang berkaitan tentang PKH padahal program ini salah satu penunjang membantu masyarakat yang tidak mampu.

Dalam aksi ini Himpunan mahasiswa Islam cabang Dompu memberikan pernyataan sikap yang pertama mendesak dinas sosial agar memberikan data jumlah dana PKH pertahunnya serta nama nama penerima bantuan PKH, yang kedua agar sekiranya memberikan nama-nama struktur pendamping PKH kecamatan maupun di tingkat desa se kabupaten Dompu, lanjutnya terakhir dinas sosial segera melakukan sosialisasi terkait program PKH agar masyarakat paham keluarga mana saja yang berhak mendapatkan PKH dan memecat pendamping yang bobrok dalam bekerja.

“Jadi masalah besar dalam PKH terletak pada pendamping asal-asalan mendata masyarakat yang tidak berhak mendapatkan PKH, jadi banyak temuan kami yang mendapat bantuan PKH adalah orang yang sudah meninggal ada juga istri PNS dan itu menjadi masalah besar dalam ruang publik,” ucap herdi ketua umum HMI cabang Dompu.

Himpunan mahasiswa Islam merasa dinas sosial tidak tahu berapa banyak dana PKH untuk kabupaten Dompu” sangat terlihat sekali mereka pegawai dinas sosial serta pendamping PKH jikalua data tidak diberikan terhadap kami maka kami akan konsolidasi besar-besaran untuk aksi kembali ke dinas sosial karna kami menilai banyak penyimpangan oleh dinas sosial lebih2 pendamping PKH .” Lanjutnya. (Ardin)

Dompu HMI PKH

Related Post

Leave a reply