Anggota GP Ansor dan Massa Aksi Bela Tauhid Berpelukan

513 views

Sekretariat GP Ansor, jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin

PUSAKAPUBLIK.COM, JAKARTA — Massa aksi bela kalimat tauhid sempat menyambangi kantor GP Ansor di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (26/10). Namun tidak ada gesekan yang terjadi, bahkan anggota GP Ansor sempat berpelukan dengan massa aksi.

Salah satu anggota NU wilayah Jakarta Barat, M Jamaluddin mengatakan, massa aksi datang ke kantor sekitar pukul 15.00 WIB. “Mereka berhenti dan berkumpul (di depan kantor GP Ansor), Alhamdulillah tidak terjadi gesekan,” ujarnya saat ditemui di kantor GP Ansor, Jakarta Pusat seperti dilansir dari republika.co.id pada Jum’at (26/10).

Jamaluddin mengaku melihat massa aksi yang datang di depan kantor GP Ansor berjumlah ratusan orang dengan pakaian didominasi oleh baju berwarna putih. Kendati demikian, perwakilan kedua belah pihak dapat mengatur anggotanya masing-masing agar tidak terjadi bentrokan.

“Akhirnya kami bertemu dengan habib tadi untuk mengondisikan massanya, kami juga saling berkenalan sempat berpelukan,” katanya

Saat kantornya dikerumuni massa, Jamaluddin membenarkan bahwa salah satu anggota GP Ansor meninggal dunia. Namun, penyebab meninggal anggota tersebut adalah kelelahan setelah berjaga semalam suntuk.

“Tidak benar (akibat bentrokan), almarhum tadi sempat (berjaga) di dalam dan bergadang. Meninggal sebelum ashar,” ucapnya.

Puluhan anggota NU masih berjaga di depan kantor GP Ansor. Terlihat juga beberapa anggota polisi yang berlalu-lalang karena kantor Polres Metro Jakarta Pusat terletak sangat dekat dengan kantor GP Ansor. (*)

*Sumber:republika.co.id

2018 Bela Tauhid Berpelukan GP Ansor

Related Post

Leave a reply