DELEGASI MAHASISWA STKIP YAPIS DOMPU SIAP BERDEBAT

468 views

Empat mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris STKIP Yapis Dompu siap berangkat ke Mataram untuk mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris yang bertajuk “School and Varsity English Debating Championship”. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Executive English Debate Community. Lomba ini akan dilaksanakan di IKIP selama 3 hari mulai tanggal 15-17 Februari 2019. Mahasiswa yang mengukiti lomba debat tersebut merupakan empat mahasiswa terbaik prodi bahasa Inggris. Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua III (Waket 3) bagian Kemahasiswa, Budiman M.Pd, membenarkan bahwa ada empat mahasiswa yang diutus untuk mengikuti Lomba Debat di Mataram tersebut. Mereka adalah Yarham Fathul Akbar, Aprianingsih, Novianty Eka Putri, dan Sentya.

“Setiap tahun kami selalu mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti lomba debat bahasa Inggris”, terang  Waket 3 yang akrab disapa Dae Boe ini. Ia berharap delegasi debat dapat meneruskan tradisi kakak-kakak tingkatnya terdahulu yang selalu mendapatkan juara dan mengharumkan nama kampus STKIP Yapis Dompu.

Secara terpisah, Arif Bulan, selaku dosen yang akan mendampingi mahasiswa mengikuti lomba debat berharap, para delegasi debat ini mampu menunjukan performa terbaik, pasalnya para mahasiswa selalu giat berlatih. “saya berharap, mereka dapat menunjukan performa terbaik,  selama ini mereka selalu belajar dan dibimbing langsung oleh Pak Furqanul Hakim selaku dosen senior kami” terangnya.  Ditanya mengenai dukungan kampus, ia menjelaskan bahwa kampus selalu memberi dukungan pada kegiatan-kegiatan ilmiah. “kampus selalu mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ini”, tutupnya.
PP.007.(Arif Bulan)

Debat NTB STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply