Antusias Siswa SD di Kabupaten Bima Mengikuti Massive Action oleh Alumni LPDP

306 views

Sambutan antusias begitu nampak dari hampir 150 orang siswa di SDN 5 Sila dan SDN Inpres Jia Sape Kabupaten Bima. Pasalnya kedua sekolah ini dikunjungi oleh alumni dan penerima beasiswa LPDP dalam rangka kegiatan Massive Action pada tanggal 23 Februari 2019. Kedua sekolah tersebut dipilih secara random untuk dikunjungi bersama 11 sekolah lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan 238 titik lainnya di 26 Provinsi di Indonesia.

Massive Action ini merupakan agenda tahunan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebagai rangkaian acara penyambutan alumni (Welcoming Alumni) yang telah menyelesaikan pendidikan baik dalam maupun luar negeri. Tahun ini Massive Action 2.0 mengangkat tema “Kami Kembali untuk Mengabdi” dan dilaksanakan serentak oleh para alumni dan penerima LPDP di daerah-daerah dari tanggal 21 sampai 25 Februari 2019.

Massive Action di Kabupaten Bima berlangsung seru dan penuh dengan keceriaan dari para siswa. Karena dalam kegiatan ini para inspirator memberikan edukasi tentang (1) Ragam Profesi di Indonesia, (2) Gerakan Tobat Plastik, dan (3) Gaya Hidup Hemat & Sehat. Selain itu selama kegiatan berlangsung juga dipenuhi games menarik, nonton video edukatif, makan bekal bersama dan praktik cuci tangan serta pembagian hadiah kepada siswa yang tampil berani dalam menjawab pertanyaan yang diajukan panitia maupun pemateri.

Keceriaan dan kegembiran siswa terlihat hingga akhir kegiatan. Diujung acara beberapa siswa diminta untuk ikut #JikaAkuJadiPresindenChallenge, dimana siswa mendapatkan pertanyaan apa yang akan mereka lakukan jika menjadi presiden. “Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi presiden?” nanya panitia kepada Zahira Putri siswa kelas 3 dari SDN Inpres Jia Sape, “Saya akan menaikan harga bawang merah” sahutnya dengan lugu. Siswa lainnya “Jika saya menjadi presiden saya akan membuat Indonesia jadi hijau” jawab Nurnila dengan ekspretif. Selain itu siswa SDN 5 Sila juga menjawab dengan lugu pertanyaan dari kakak panitia mengenai apa yang akan diaa lakukan jika menjadi presiden. “Saya akan membela negara” ucapnya. Sebagai penutup secara bersama-sama siswa meneriakkan “Aku Calon Presiden Masa Depan Indonesia”.

Bima Dompu NTB

Related Post

Leave a reply