KAKPN Mengadakan Roadshow di STKIP YAPIS DOMPU

364 views

Pusakapublik.com, Dompu – Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) mengadakan “Roadshow KPN 2019” Di STKIP YAPIS DOMPU. Roadshow KPN membahas tentang sosialisasi seleksi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN). PPAN akan menyasar masyarakat secara umum, namun seleksi Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dikhususkan bagi mahasiswa Dompu.

PPAN dan KPN merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) untuk para pemuda terbaik dari setiap provinsi. Fokus program PPAN adalah mencari dan membimbing kemudian mendelegasikan setiap pemuda yang memenuhi kriteria untuk dilakuakn pertukaran pemuda dengan Negara luar. Sedangkan KPN hanya mempelajari kekayaan bahari dan budaya dari dari setiap wilayah indonesia.

Seleksi yang dilakukan dari kedua program tersebut dilakukan setiap tahun dan untuk wilayah NTB sendiri tahun ini dibutuhkan satu pemuda untuk diberangkatkan dalam program PPAN dan tiga pemuda/i untuk diberangkatkan dalam program PKN.

Menurut salah satu mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan tersebut, “kegiatan yang seperti ini sangatlah bermanfaat dan banyak hal positif, pasalnya dengan kita mempelajari kemajuan dari negara maupun daerah lain kita dapat mencontoh dan menerapkan langkah-langkah tersebut untuk memajukan daerah kita sendiri” tutup Jumiati. (Nuril Qomaria).

Dompu KPN MENPORA PPAN

Related Post

Leave a reply