Membanggakan! Tim Mahasiswa STKIP Yapis Dompu Lolos Hibah PKM

600 views

Dompu, Pusakapublik.com – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan adalah memberikan bantuan dana dalam skema Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

PKM Sebenarnya merupakan salah satu stimulus dalam menumbuhkan, mewadahi dan mewujudkan ide kreatif dan inovatif mahasiswa. Sehingga diharapkan mahasiswa mampu memberi ide-ide kreatif dan inovatif terhadap kegaiatan yang akan dilaksakannya.

PKM diikuti oleh mahasiswa di seluruh Indonesia, tidak terkecuali mahasiswa STKIP Yapis Dompu. Mahasiswa STKIP Yapis Dompu menjadi salah satu peserta yang lolos dalam seleksi proposal yang didanai oleh Kemenristekdikti ini. Pasalnya, dari tujuh proposal yang diajukan oleh mahasiswa terdapat dua judul PKM yang lolos.

Lolosnya, 2 proposal PKM-M mahasiswa tersebut meruapakan Sebuah prestasi yang cukup membanggakan, pasalnya kampus STKIP Yapis Dompu merupakan kampus yang paling banyak lolos PKM pada tahun ini jika dibandingkan dengan kampus lain yang ada di Bima dan Dompu.

Alhasil, tim mahasiswa yang lolos dalam program ini mendapat apresiasi penuh dari pihak kampus dan seluruh jajaran dosen STKIP Yapis dompu. Salah satunya apresiasi datang dari Kaprodi. Pendidikan Bahasa Inggris, ia sangat bangga beberapa tim mahasiswa STKIP Yapis Dompu bisa lolos dalam program yang cukup bergengsi ini. Selain itu, motivasi dan apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Ketua III STKIP Yapis Dompu, Budiman, M.Pd. ¬†“Suatu kebanggan bagi STKIP Yapis Dompu bisa mendapatkan kesempatan untuk memperoleh Hibah PKM 2019, lebih-lebih ini merupakan keikut sertaan perdana pada kontes nasional, harapan ke depan mahasiswa lebih aktif dalam mengembangkan kompetensi maupun kreatifitas dalam mengikuti kegiatan ilmiah, pengabdian maupun penelitian seperti ini baik tingkat lokal maupun nasional. (Nuril Qomaria).

Mahasiswa

Related Post

Leave a reply