Pengurus HMPS Pendidikan Bahasa Inggris Resmi Dilantik

537 views
Foto: Pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Baru HMPS Pendidikan Bahasa Inggris

Pusakapublik.com Dompu – Mahasiswa adalah sekumpulan intelek yang mencari jati diri dan ilmu pengetahuan dalam dunia kampus. Kampus tidak hanya menyediakan ruang kelas untuk proses belajar mengajar, tetapi juga memberikan ruang dan mimbar bebas untuk mahasiswa dalam berorganisasi.

Salah satu bentuk dukungan kampus kepada mahasiswa adalah dengan didukungnya organisasi intra yang ada di Kampus. Begitu pula yang terjadi di STKIP Yapis Dompu. Kampus sangat mendukung kegiatan-kegiatan organisasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris baru saja dilantik. Pelantikan itu menurut Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Arif Bulan, M.Pd.,  sebagai bentuk pengakuan dan dukungan kampus terhadap eksistensi mahasiswa dalam berorganisasi. Ia melanjutkan, berorganisasi adalah sebuah instrumen dalam menghidupkan ruang kreativitas mahasiswa

Dalam kampus STKIP sudah ada beberapa HMPS yang telah diresmikan dari beberapa Program studi termaksud pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Dalam pelantikan HMPS ini mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris telah melaksanakan pemilihan ketua dari HMPS prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Ketua yang terpilih adalah mahasiswa dari semester enam atas nama Kaimudin.

Acara pelantikan pengurus HMPS berjalan dengan lancar dan sukses. Pelantikan tersebut dihadiri oleh semua mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, perwakilan BEM, HMPS dan para ketua tingkat. Selain itu hadir juga beberapa dosen, dan Pimpinan STKIP Yapis Dompu yang diwakili oleh Idhar M.Pd. I. selaku Kabag Kemahasiswaan, Budiman, M.Pd. selaku Wakil III ketua Bidang Kemahasiswaan dan Fatirma’ruf, M.Kom. Kabag Akademik.

Dalam Sambutannya, Idhar, M.Pd. I. memberikan motivasi kepada mahasiswa agar terus menjalankan roda organisasi. Begitu pula Budiman, M.Pd. dalam sambutannya mengapreasi pelantikan HMPS Pendidikan Bahasa Inggris. Adapun Tanggapan dan harapan yang disampaikan oleh saudara Kaimudin selaku ketua terpilih dari HMPS Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ” dengan adanya HMPS ini dapat menyalurkan minat dan bakat dari mahasiswa-mahasiswa STKIP dan membangun program-program yang efektif dalam mengembangkan Kampus STKIP itu sendiri dan harapan saya dengan adanya HMPS Pendidikan Bahasa Inggris ini dapat memacu HMPS lain untuk berkarya”  tutupnya. (Nuril Qomaria).

Dompu HMPS Pendidikan Bahasa Inggris NTB Pelantikan STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply