Intensitas Hujan Tinggi, Dompu Banjir Lagi

422 views
Foto: Banjir Dompu

Hujan deras yang melanda kabupaten Dompu dan sekitarnya pada hari Rabu kemarin membuat beberapa kelurahan di kecamatan Dompu terendam banjir.

Hujan yang terjadi dari siang hingga sore tersebut menyebabkan tiga kelurahan lumpuh akibat genangan banjir yang tinggi. Kelurahan yang terkena banjir tersebut adalah kelurahan Bali 1, Karijawa dan Bada.

Berdasarkan laporan tertulis yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  NTB, H. M. Rum, melaporkan bahwa ada sekitar 230 rumah terendam banjir dan 230 Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi.

Ia melanjutkan, BPBD Provinsi NTB akan selalu memantau perkembangan banjir ini. Bukan hanya itu, ia menerangkan bahwa BPBD juga langsung mengirimkan bantuan berupa air mineral 50 dus, mie instan 100 dus, matras 100 lembar, selimut 100 dus, beras 1000 KG, lauk pauk 400 paket, susu SGM 96 kotak, bubur sun 5 dus, sepatu boot 10 pasang, jas hujan 72 pcs, serta mengirimkan 3 personil untuk mendampingi kiriman. Berdasarkan pantauan lapangan tim Pusaka publik, hingga berita ini dirilis, kondisi banjir berangsur-angsur surut. Namun warga masih tetap waspada jika terjadi banjir susulan karena hujan masih tetap akan turun. (Arif Bulan).

banjir Dompu NTB

Related Post

Leave a reply