Prodi. PBSI STKIP Yapis Dompu Raih Akreditasi Baru

802 views
Sertifikat Akreditasi Prodi. PBSI

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Yapis Dompu mendapat peringkat atau akreditasi B dalam akreditasi program studi setelah dilakukan asesmen lapangan oleh tim assessor.

Akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi bertujuan untuk memastikan mutu atau kualitas suatu program studi maupun perguruan tinggi. Hal ini sejelan dengan tuntutan pemerintah kepada Perguruan Tinggi yang diatur dalam UU No. 20 tahun 2003 pasal 61, yang dilakukan oleh lembaga independen Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dalam akreditasi yang dilakukan pada tanggal 14 sampai 16 Maret 2019 sudah membuahkan hasil. Pasalnya, pada tanggal 9 April 2019 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memperoleh sertifikat akreditasi resmi dari BAN-PT.  Hal itu ditegaskan oleh Kaprodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Sugerman, M.Pd., melalui pesan singkat pada tim pusaka publik.  “bahwa benar Prodi. PBSI mendapat akreditasi B”. Ia melanjutkan, “kami bersyukur, prodi kami mendapat akreditasi ini. Kami akan selalu berusaha agar akreditasi prodi kami lima tahun mendatang hasilnya lebih bagus lagi.

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua III, Budiman, M.Pd. menyampaikan rasa senang dan bangga. “perjuangan dan kerja keras kaprodi dan dosen PBSI dan seluruh dosen STKIP Yapis Dompu akhirnya terbayarkan dengan hasil akreditasi ini. Naiknya peringkat akreditasi yang semula dari C menjadi B menunjukan mutu dari sebuah kampus dan Prodi dan ini merupakan komitmen kampus kami” tambahnya. Ia melanjutkan, “saya harap semua dosen tetap solid dan saling membantu karena dalam waktu dekat ini Prodi. Pendidikan Sejarah akan diakreditasi”. Selain itu, beberapa mahasiswa Prodi. PBSI mengungkapkan rasa gembira ketika mengetahui bahwa prodi mereka telah terakreditasi B. “Kami sangat  senang karena Prodi kami terakreditasi B, melalui akreditasi ini kan masyarakat bisa tahu bahwa kampus dan Prodi kami ya memang bagus” tutupnya. (Nuril Qomaria).

akreditasi Akreditasi PBSI Dompu NTB STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply