PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH STKIP YAPIS DOMPU DIAKREDITASI

507 views

Dompu, Pusakapublik.com – Bertepatan dengan masa tenang pemilihan umum, Senin 15 April 2019, Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah STKIP Yapis Dompu melakukan akreditasi. Akreditasi dilakukan oleh dua assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Prof. Dr. Yety Rochwulaningsih, M.Si dari Universitas Diponegoro dan Dr. Farida, M.Si dari Universitas Sriwijaya.   

Turut hadir dalam proses akreditasi adalah semua dosen lingkup STKIP Yapis Dompu, unsur pimpinan dan yayasan. Dalam sambuatan pimpinan perguruan tinggi yang disampaikan oleh Dr. Edi bahwa sekarang STKIP Yapis Dompu ada enam program studi di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, dan Pendidikan.

Ia melanjutkan bahwa, para dosen di lingkup STKIP Yapis Dompu adalah sudah bergelar S2 semua, namun walau begitu, lanjut dosen yang kesehariannya mengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini, Ia tetap berharap ada proses bimbingan dari kegiatan visitasi ini. Agar ke depan dosen-dosen program studi mendapat ilmu dan pengalaman dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Yety Rochwulaningsih, M.Si menyampaikan kepada dosen Prodi Pendidikan Sejarah untuk dapat bekerjasama dalam menunjukan dan menyediakan bukti dan data yang dibutuhkan, “karena sejatinya kedatangan kami di sini untuk mengklarifikasi dan memvalidasi data yang sudah dikirm oleh bapak/ibu melalui Sapto” terangnya.

Secara terpisah, tim pusaka publik mewawancarai Kaprodi Pendidikan Sejarah, Sumiyati, M.Pd.

Bagaimana perasaan anda saat ini? Saya senang dan tegang karena hari ini Prodi kami akan divisitasi, tentu ada pertanyaan yang suliy kami jawab, sehingga itu yang bikin tegang.

Bagaimana persiapan Prodi? kami insyaAllah siap. Semua dokumen mulai dari standar 1 sampai 7 sudah kami siapkan, bisa dikatakan siap 99%.

Bagaiamana kelibatan dosen Prodi? Dosen pada Prodi kami terlibat semua. Semua aktif dalam membantu meyiapkan dokumen yang diperlukan. Apa harapan anda? Harapan saya, ya maunya Prodi kami dapat Akreditasi B, seperti Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (Arif Bulan)

akreditasi Dompu NTB Pendidikan SEjarah STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply