Dosen STKIP Yapis Dompu Laksanakan hibah PKM KKN-PPM Kemenristekdikti Tahun 2019

193 views

Pusakapublik.com – Dompu, Tiga Orang dosen STKIP Yapis Dompu yang memperoleh Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tahun 2019 Fathirma’ruf, M.Kom (Prodi PTI), Budiman, M.Pd (Prodi PJKR), dan Taufik, M.Pd (Prodi PBSI)., mulai mempersiapkan kegiatannya bersama dengan 20 Orang Mahasiswa semester VII yang diseleksi untuk mendukung keberlangsungan program hibah KKN-PPM (Kuliah kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat), program hibah yang dimaksud akan dilaksanakan di Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, selama 2 Bulan terhitung sejak tanggal 29 Juli s.d 29 September 2019.

Program hibah yang dilaksanakan merupakan usulan dari proposal Skema Kompetitif Nasional KKN-PPM kepada Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Kemenristekdikti tahun 2019 yang berjudul : PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PESISIR DALAM BIDANG PENDIDIKAN, KESEHATAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENDUKUNG KEMAJUAN PARIWISATA KAB. DOMPU, program hibah tersebut dilaksanakan dengan total pendanaan sebesar Rp. 45.500.000 (Empat Puluh Lima jura Lima ratus ribu rupiah).

Penetapan Dasa sebagai sasaran pelaksanaan kegiatan PKM ini antara lain sesuai dengan hasil observasi awal yang dilakukan pada bidang pendidikan diantaranya (Rendahnya kemampuan Literasi Numerasi siswa, tingginya angka putus sekolah, dan rendahnya prestasi belajar siswa), pada bidang Kesehatan diantaranya (Rendahnya tingkat kesadaran hidup sehat, dan tingginya angka gizi buruk)dan sedangkan pada bidang Teknologi Informasi bahwa tingkat pemanfaatan (TIK) teknologi informasi untuk mendukung majunya sektor pariwisata masih rendah, ini terbukti pada tidak adanya upaya  yang dilakukan untuk mempromosikan kawasan pariwisata dengan penggunaan teknologi informasi seperti website. PP009

Hibah Kemenristekdikti KKN/PPM LLDIKTI STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply