Mahasiswa PTI STKIP Yapis Dompu Raih Hibah PKM Tahun 2019

668 views

DOMPU, Pusakapublik – Mahasiswa Program studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Islam (STKIP YAPIS) Dompu Sukses Meraih Program Hibah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal SIMBELMAWA Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (KemenristekDikti) RI Tahun Anggaran 2019.

Foto Tim PKM (Mahasiswa PTI) Bersama Staf Desa Adu Kec. Hu’u Kab. Dompu
sebagai Mitra PKM-M

Tema Kegiatan Hibah yang danai oleh SIMBELMAWA KemenristekDikti adalah “Pelatihan berbasis kompetensi bidang Teknologi Informasi untuk meningkatkan kemampuan staff Desa dalam pengelolaan administrasi ” kegiatan ini bermitra dengan Desa Adu, Kec. Hu’u, Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat, dengan capaian yang dijanjikan adalah: 1) Terselenggaranya Pelatihan berbasis Kompetensi bidang Teknologi Informasi (Basic Office dan Pemanfaatan Internet), 2) Terdapatnya system informasi Desa berbasis Website, 3) Terdapatnya Publikasi ilmiah di jurnal lokal (Ber ISSN) .

Rombongan mahasiswa PTI yang terlibat dalam kegiatan Hibah ini berjumlah 5 Orang mahasiswa dari berbagai semester, dengan ketua tim atas nama Virgina (Semester 4), dan anggota: Iksan Nurrabi (Semester 6), Eka Widiasari (Semester 4), Sri Mulyani (Semester 4), Nurraodhatul (Semester 4), tentu kegiatan ini di bina secara langsung oleh Ketua Program Studi bapak M. Nur Imansyah, S.Pd., M.Pd. demi mamastikan kelancaran serta kesuksesan kegiatan.

Ketika ditanya oleh tim pusakapublik terkait dengan tujuan serta pemilihan mitra, sempak Pembina sekaligus ketua Program studi menjawab: Peningkatan kualitas staff desa itu penting didukung oleh keberadaan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, berdasarkan hasil kajian yang dilakukan bersama TIM PKM yang dalam hal ini adalah mahasiswa Desa yang dijadikan mitra (Desa Adu) belum pernah tersentuh oleh kegiatan pelatihan berbassis teknologi semacam ini.

Senada dengan yang disampaikan oleh kepala Desa Adu “Burhanudin” bahwa kami memiliki keinginan yang sangat besar untuk berlatih komputer terutama program Microsoft office dan penggunaan website untuk mendukung pelayanan desa pada masyarakat. didukung pula oleh pendapat beberapa staff desa yang memiliki semangat yang tinggi untuk belajar memanfaatkan teknologi informasi. (PP.003)

Desa Adu Hibah Kemenristekdikti PKM PTI STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply