Mahasiswa STKIP YAPIS DOMPU Wakili NTB dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Negara

1409 views
Foto: Yarham Fathul Akbar

Dompu, Pusakapublik- Yarham Fathul Akbar merupakan mahasiswa semester enam program studi pendidikan Bahasa Inggris di STKIP Yapis Dompu. Ia terpilih mewakili NTB dalam mengikuti Indonesia-Malaysia Youth Exchange atau yang biasa disingkat IMYEP tahun ini.

Pria yang akrab disapa Yarham ini rupanya sudah dua kali gagal dalam mengikuti seleksi pada program yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, namun kegagalan itu tidak membuatnya surut. Malah, dengan kegagalan itu membuat ia terpacu dan bersemangat untuk selalu berkompetsi dalam mengikuti program semacam ini.

“Alhamdulilah, saya bersukur, saya terpilih mewakili NTB pada tahun ini” kenang pria kelahiran Dusun Buncu Desa Matua Kabupaten Dompu ini. Ia mengisahkan bahwa kegiatan IMYEP pada tahun ini hanya meminta satu delegasi di NTB. Ia melanjutkan, “pesaing saya banyak saat seleksi tingkat kabupaten dan tingkat Provinsi, mereka adalah putra-putri terbaik NTB juga, namun dewan juri memilih saya untuk mengikuti program ini, itu patut saya syukuri”. Kegiatan pertukaran pemuda antar negara ini akan berlangsung selama 14 hari pada bulan September tahun 2019. Adapun kegiatan yang dalam program ini meliputi kunjungan budaya (cultural visiting), homestay, pementasan budaya (cultural performing), kunjungan kenegaraan, dan pengembangan komunitas (Community Development). (Fani Faria Nanda)

Dompu IMYEP NTB PPAN

Related Post

Leave a reply