Sambutan hangat Camat Hu’u untuk 141 Mahasiswa KKN/PPL STKIP Yapis Dompu

1536 views

Pusakapublik.com – Dompu; Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu pendidikan (STKIP) Yapis Dompu resmi melepas 141 mahasiswa yang terdiri dari enam program studi untuk melakukan kegiatan Kuliah kerja nyata/Praktek pengajaran lapangan (KKN/PPL) terpadu di Kec. Hu’u Kab. Dompu.

Pelepasan yang dilakukan di Kampus STKIP Yapis dompu tanggal 29 Agustus 2019 di hadiri oleh seluruh civitas akademika termasuk jajaran pimpinan dan yayasan pendidikan islam Dompu, dalam acara pelepasan tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya, sambutan ketua STKIP Yapis Dompu oleh bapak, Drs. Muhammad Gunawan, M. Pd. dan sambutan dari pihak Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu oleh ibu Nadirah, SE, Akt. serta arahan oleh Ketua Panitia Kegiatan KKN-PPL terpadu, terkait skenario diperjalanan menuju lokasi, dan rencana aktivitas awal setelah di lokasi Kec. Hu’u.

Diantara beberapa kampus di Nusa Tenggara Barat yang pernah melakukan KKN/PPL secara terpadu di Kec. Hu’u, ini adalah KKN/PPL dengan jumlah terbanyak yaitu 141 Mahasiswa dari berbagai program Study, selain itu ini merupakan acara penyambutan termewah yang pernah kami lakukan dalam menyambut mahasiswa KKN/PPL di kecamatan kami, acara penyambutan yang biasa kami lakukan sebelumnya hanyalah simbolis saja, tapi berbeda dengan KKN/PPL kali ini, kami menyambutnya dengan sangat antusias dan secara resmi ucap Camat Hu’u di ruang kerjanya.

Setelah acara penyambutan yang disampaikan oleh camat Hu’u, diteruskan dengan beberapa kegiatan lain di aula kantor camat Hu’u, diantaranya pengenalan secara satu persatu dari dosen pembimbing lapangan yang akan menyerahkan kelompok mahasiswa KKN/PPL ke masing-masing desa yang telah ditentukan oleh panitia, lengkap dengan segala perijinan yang akan ditembuskan ke berbagai pihak terkait. (Pp004)

Hibah Kemenristekdikti KKN/PPM LLDIKTI STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply