INDEK Dompu Gelar Dialog Publik Perkuat Kebhinekaan dan Kebudayaan

308 views

Pusakapublik.com. Dompu, Lembaga riset pengembangan konsulting dan advokasi kebijakan pembangunan (INDEK) Dompu, Menggelar dialog publik dengan tema ” Peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan toko pemuda dalam memperkuat kebinekaan dan kebudayaan.” Hadir dalam dialog ini Ketua MUI DOMPU, Ketua NU DOMPU Dan Salah satu tokoh pemuda Dompu, yang digelar di Kedai Twins Jalan baru karijawa Dompu, Rabu (22/08).

Kegiatan dialog ini  di ikuti utusan dari organisasi kemahasiswaan dan organisasi kemasyarakatan juga beberapa LSM yang ada di Dompu. Dialogpun berlangsung hikmat, saking hikmahnya acara tersebut membuat peserta dialog menyimak dengan seksama materi yang di paparkan narasumber.

Dalam sambutan ketua INDEK Dompu Adiansyah, S.Pd mengatakan” Dialog ini merupakan power dan spirit bagi kaum muda-mudi di Dompu agar bisa menyelaraskan hubungan berbangsa, bernegara, dan berbudaya karena memang saat-saat ini kaum muda -mudi mudah di provokasi oleh berita hoax di medsos terkait isu -isu rasisme antar anak bangsa.” Ujarnya.

Dalam dialog publik ini, ada beberapa narasumber yang mengisi dari kalangan tokoh pemuda di wakili Dodo Kurniawan SE ME dan dari kalangan tokoh agamanya ada dari MUI DOMPU yaitu bapak Dr (HC) Abdullah Arsyad sedangkan dari Nahdatul Ulama Dompu dihadiri oleh Drs. H, Moh. Nasuhi, MSi.

Agenda dialog publik ini sangat relevan dengan kondisi sekarang ini karena isu rasisme antar anak bangsa sangat mencuat. Dialog ini dimulai dari pukul 14:00-17:00 dengan hikmahnya acara Semoga saja anak muda mudi di Dompu bersinergi membantu mengembangkan nilai kebudayaan dan kebinekaan. (PP02)

Related Post

Leave a reply