Rumah Bahasa Dompu mengadakan Sharing Session Beasiswa S2

533 views
Kata sambutan dari Kepala SMAN 1 Dompu

Rumah Bahasa Dompu menggelar acara scholarship sharing session dengan tema “make your dream comes true to study overseas” Di Laboratorium Biologi SMA Negeri 1 Dompu. Acara tersebut diinisiasi oleh peserta rumah bahasa Dompu, dan disupport penuh oleh koordinator rumah bahasa Dompu, Arif Bulan.

Dalam kegiatan ini Rumah Bahasa Dompu mengundang salah satu perempuan hebat yang menjadi narasumber yang telah menempuh pendidikan di Australia. Diana, itu nama yang akrab dipanggil. Ia menyelesaikan studi di Australia pada Kampus University of South Australia.  Wanita kelahiran Dompu tersebut mendapatkan beasiswa Australia Award Schoolarship (AAS).

“Program Rumah bahasa  ini adalah program Gubernur dalam mewujudkan 1000 Magister/Doktor untuk masyarakat NTB, khususnya Dompu, jadi manfaatkan program ini, Program ini didukung penuh oleh Dikbud dan dikelola penuh oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB”,  imbuh Arif Bulan, dalam sambutannya.   Pria yang juga alumni penerima beasiswa LPDP ini melanjutkan, “Pemuda-pemuda Dompu ini banyak dan hebat, hanya saja kurangnya akses informasi, link dan dukungan pemda”, itu kendalanya, tutup kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Yapis ini.

Pemateri: Diana Purwati, M.Sc. (TESOL).

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Dompu menyambut positif acara Schoolarshi sharing session ini. Ia berharap para peserta selalu semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh kalangan mahasiswa, dosen, guru, dan alumni beberapa perguruan tinggi dan universitas dari luar daerah serta siswa SMAN 01 DOMPU, seluruh peserta mendengarkan dengan seksama penyampaian dari materi yang disampaikan oleh narasumber.

Seminar ini berlangsung pada pukul 09:00-11:56 WITA dengan kondusif dan menyenangkan, Agenda seminar ini sangatlah relevan dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM daerah Dompu dan semoga kegiatan positif ini dapat menciptakan generasi bangsa yang gemilang.  “Jangan pernah takut meraih mimpi, Dompu memang tak ada dalam Peta tapi ini adalah tugas kita untuk memperkenalkan Dompu pada Dunia” ungkap Diana Purwati, M.Sc. selaku narasumber. (Nuril Qomariah).

Beasiswa LPP NTB NTB Rumah Bahasa Dompu

Related Post

Leave a reply