Keren! Empat mahasiswa STKIP Yapis Dompu mempresentasikan materi di Seminar Nasional

858 views
Dari kiri: Reni, Nurabania, Abdul Kholik dan Nia Kurniati

Tuntutan dunia akademik yang mewajibkan mahasiswa melakukan transformasi pengetahuan secara terus menerus membuat mahasiswa semakin berpacu dan termotivasi. Tidak terkecuali empat mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Yapis Dompu mentransformasikan ilmu pengetahuan pasif yang dimilikinya menjadi aktif melalui tulisan yang dipublikasi dan dipresentasikan.

Empat mahasiswa tersebut ialah Nia Kurniati, Narabania, Abdul Kholik, dan Reni. Mereka merupakan mahasiswa aktif semester enam Prodi pendidikan bahasa Inggris. Tulisan mereka berhasil dipublikasi pada prosiding seminar nasional yang bertema “percepatan pembangunan pendidikan, ekonomi, sosial budaya menuju NTB gemilang dalam menyongsong era revolusi industri 4.0”.

Seminar nasional ini diselenggarakan oleh LPPM STKIP Taman Siswa Bima pada tanggal 31 Agustus 2019 di Auditorium Sudirman bertepatan dengan tanggal 1 Muharram. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta dan 72 pemakalah sesi parallel. Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini antara lain Prof. Dr. Hartono, Dr. Ibnu Khaldun, dan Dr. Bambang Subali.

Seusai 3 pembicara utama membeberkan materinya. Para pemakalah sesi parallel dipersilakan memasuki ruangan presentasi yang telah disiapkan oleh panitia. Begitupun 4 mahasiswa Prodi pendidikan bahasa Inggris tersebut, merka masuk ruangan masing-masing dan mempresentasikan karya ilmiahnya. Nia Kurniati dan Abdul Kholik mempresentasikan karya tulis mereka yang berjudul “Assessment of attitude, knowledge, and skill on English language learning of 2013 Curriculum”.  Dalam tulisannya ia banyak mengulas soal Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan dalam pembelajaran bahasa Inggris yang berorientasi kurikulum 2013”. Sementara itu, Reni mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul “Management Procedure and Reporting of Evaluation Result in English Language Learning”. Dalam tulisannya ia mengulas soal  prosedur pengelolaan dan pelaporan hasil evaluasi pembelajaran yang harus dilakukan oleh guru. Sedangkan Nurabania membahas “Planning Procedure and acting of Evaluation in English language learning”. Dalam tulisannya ia banyak membahas prosedur perencanaan dan pelaksanaan evaluasi pembelajaran bahasa Inggris.

Dompu NTB seminar nasional STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply