STKIP YAPIS DOMPU DAN UIN MATARAM AKAN JALIN KERJASAMA

657 views
Foto H. Sapardi, Arif Bulan, Yek Amin Aziz di ruangan Pusat Bahasa UIN

Dalam meningkatkan daya saing perguruan tinggi STKIP Yapis Dompu menjajaki berbagai kerjasama di antaranya bekerjasama dengan kampus Negeri. Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menjadi beberapa kampus negeri yang menjalin hubungan kerjasama dengan STKIP Yapis Dompu.

“Tadi siang saya bertemu dengan Kepala Pusat Bahasa UIN, Dr. Yek Amin Aziz di ruang kerjanya, kami berbicara peluang kerjasama antar Program studi pendidikan bahasa Inggris dan Pusat bahasa UIN, kami melihat bahwa mahasiswa dan dosen sangat perlu meningkatkan skill berbahasa Inggris di era revolusi industry 4.0, di tengah perbincangan kerjasama tersebut datang H. Sapardi yang juga sebagai Kepala Bagian (Kabag) kerjasama UIN, di sana kemudian agenda kerjasama tersebut disambut baik” ungkap Arif Bulan yang merupakan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris  STKIP Yapis Dompu kepada tim pusaka publik.

“Dari nama saja kita sudah ada chemistry, Kita sama-sama kampus Islam, STKIP Yapis Dompu kan juga kampus keislaman” lanjut Kepala Pusat Bahasa UIN Mataram.

Sementara itu, sambutan positif juga ditunjukan oleh Kabag kerjasama UIN, “jangankan sesama kampus keislaman, kampus lain pun yang mau bekerjasama dengan kami, kami sangat welcome. Apalagi STKIP Yapis Dompu inikan satu daerah dengan kita, jadi kita harus sama-sama mengembangkan pendidikan di NTB ini” imbunya. Adapun rancangan kerjasama yang akan dijalin beberapa di antaranya adalah peningkatan kemahasiswaan melalui students exchange, kerjasama pelatihan TOEFL, kerjasama peningkatan sumber daya dosen, kerjasama penelitian, dan pengabdian dan berbagai kerjasama lain. “tapi nanti rancangan kerjasama ini akan kita bicarakan lebih lanjut sebelum kita melakukan tanda tangan MoU, kebetulan saat ini pak rektor sedang di Jakarta, jadi nanti juga teknisnya apakah Rektor UIN yang akan ke Dompu, atau ketua STKIP Yapis Dompu yang akan ke UIN, nanti kita akan diskusikan lebih lanjut, tutup Kabag Kerjasama UIN.

Dompu Kerjasama NTB STKIP Yapis Dompu UIN Mataram

Related Post

Leave a reply