Pegelaran seni dan budaya lokal bumi nggahi rawi pahu

180 views
Pagelaran seni dan budaya lokal Bumi Nggahi Rawi Pahu 9/11/2019

Pusakapublik.com – Dompu, Kegiatan yang diselenggarakan salah satu sanggar seni Londo loa desa karamabura pada Sabtu, 9 November 2019 bertemakan “merawat budaya, mengasah seni dibumi nggahi rawi Pahu” telah berjalan dengan lancar. Dompu, Selasa(13/12)

Kegiatan ini merupakan Program Penguatan Kearifan Lokal oleh Kementerian Soal Republik Indonesia (Direkrorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) yang bersinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tahun 2019, kegiatan ini dilaksanakan Di Lapangan Bola Mini Desa Karamabura dan kegiatan ini berlangsung pada pukul Pukul 19.30-23.00 WITA dan di buka dengan penampilan tari dari sanggar Londo loa yang sangat memukau.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai komponen pemerintah dan elemen masyarakat diantaranya Dinas Sosial Kab. Dompu, Pemerintah desa, Babinsa, Babinkabtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuda dan remaja, beberapa sanggar seni dan budaya yang berada di kabupaten dompu dan dihadiri juga oleh beberapa sanggar seni dari Kabupaten dan kota Bima.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat mengembangkan sanggar budaya lokal terutama sanggar Londo loa, yang dijadikan sebagai wadah pelestarian budaya lokal, dan pada kegiatan ini juga sanggar dapat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dimana mereka berharap besar atas pemenuhan kebutuhan mengenai sarana dan prasarana yang memadai.

Harapan tercurahkan oleh salah satu anggota dari sanggar Londo loa yaitu bapak Sugerman, M. Pd “besar harapan saya atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar dan mampu memberi pengembangan dan kesadaran diri dari masyarakat dan pemerintah mengenai pentingnya pelestarian kebudayaan” ucapnya. NQ

Related Post

Leave a reply